Analisis Strategi Kreatif Content Creator @Andreinashv dalam Memproduksi Video Dakwah pada Media Sosial Tiktok = Analysis of the Creative Strategy of Content Creator @Andreinashv in Producing Da'wah Videos on Tiktok Social Media


Aqilah, Ummu (2023) Analisis Strategi Kreatif Content Creator @Andreinashv dalam Memproduksi Video Dakwah pada Media Sosial Tiktok = Analysis of the Creative Strategy of Content Creator @Andreinashv in Producing Da'wah Videos on Tiktok Social Media. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover] Text (Cover)
E021191003_skripsi_09-08-2023 caver.pdf

Download (566kB)
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
E021191003_skripsi_09-08-2023 bab 1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
E021191003_skripsi_09-08-2023.pdf
Restricted to Repository staff only until 7 December 2025.

Download (2MB)

Abstract (Abstrak)

UMMU AQILAH. Analisis Strategi Kreatif Content Creator @Andreinashv dalam Memproduksi Video Dakwah pada Media Sosial Tiktok (Dibimbing oleh Sudirman Karnay dan Alem Febri Sonni).
Tujuan penelitian ini adalah: (1) untuk mengetahui perencanaan content creator @andreinashv dalam memproduksi video dakwah; (2) untuk mengetahui pelaksanaan content creator @andreinashv dalam memproduksi video dakwah; (3) untuk mengetahui evaluasi content creator @andreinashv dalam memproduksi video dakwah.
Tipe penelitian ini menggunakan deskriptif kualitatif, yang dimana peneliti mendeskripsikan serta mengkonstruksi wawancara-wawancara mendalam terhadap informan. Adapun informan pada penelitian ini yaitu content creator @andreinashv.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa strategi kreatif yang digunakan content creator @andreinashv dalam memproduksi video dakwah adalah mengikuti trend, mencari tahu masalah atau kegelisahan yang sedang relate di anak muda, memproduksi video dengan kualitas gambar yang bagus, berpenampilan yang rapih, menggunakan sound Islami atau sound piano, menambahkan subtitle dalam video, memberikan thumbnail judul dengan kalimat yang menarik serta berkolaborasi dengan content creator dakwah lainnya.

Kata Kunci: tiktok, dakwah, content creator, strategi kreatif

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: tiktok, da'wah, content creator, creative strategy
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions (Program Studi): Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 20 Mar 2024 02:45
Last Modified: 20 Mar 2024 02:45
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/31137

Actions (login required)

View Item
View Item