PENGARUH GAYA HIDUP, KEPERCAYAAN (E-TRUST), DISKON DAN CASHBACK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN OLEH KONSUMEN PENGGUNA APLIKASI E-MONEY “OVO” (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Hasanuddin Makassar) = THE INFLUENCE OF LIFESTYLE, TRUST (E-TRUST), DISCOUNTS AND CASHBACK ON PURCHASE DECISIONS BY CONSUMER APPLICATION USERS E-MONEY "OVO" (Case Study on Students of the Faculty of Economics and Business, University of Hasanuddin Makassar)


Bumbungan, Sheerin Tiara (2023) PENGARUH GAYA HIDUP, KEPERCAYAAN (E-TRUST), DISKON DAN CASHBACK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN OLEH KONSUMEN PENGGUNA APLIKASI E-MONEY “OVO” (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Hasanuddin Makassar) = THE INFLUENCE OF LIFESTYLE, TRUST (E-TRUST), DISCOUNTS AND CASHBACK ON PURCHASE DECISIONS BY CONSUMER APPLICATION USERS E-MONEY "OVO" (Case Study on Students of the Faculty of Economics and Business, University of Hasanuddin Makassar). Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
A021191112_skripsi_01-08-2023 caver1.jpg

Download (277kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
A021191112_skripsi_01-08-2023 bab 1-2.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
A021191112_skripsi_01-08-2023 dp.pdf

Download (907kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
A021191112_skripsi_01-08-2023.pdf
Restricted to Repository staff only until 4 December 2025.

Download (3MB)

Abstract (Abstrak)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh gaya hidup, kepercayaan (e-trust), diskon dan cashback terhadap keputusan pembelian oleh pengguna aplilasi e-money “ovo” (studi kasus pada mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis universitas hasunuddin). Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa ekonomi dan bisnis univeristas hasunuddin yang berdomisili di kota makassar. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Data yang di peroleh dengan membagikan kuesioner kepada 100 responden. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah pengujian instrument (validitas dan reliabilitas), uji asumsi klasik, dan uji hipotesis. Pengelolaan data dalam penelitian ini menggunakan bantuan program SPSS ver. 25. Hasil penelitian yang di lakukan menunjukan bahwa gaya hidup berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, Kepercayaan (e-trust) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, Diskon dan cashback berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, Gaya hidup, kepercayaan (e-trust), diskon dan cashback secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian

Keywords : Gaya Hidup, Kepercayaan (E-Trust), Diskon dan Cashback, Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Lifestyle, Trust (E-Trust), Discounts and Cashback, Purchase Decision.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions (Program Studi): Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 07 Mar 2024 00:50
Last Modified: 07 Mar 2024 00:50
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/30991

Actions (login required)

View Item
View Item