Pengaruh Label Halal, Viral Marketing Dan Brand Awareness Terhadap Keputusan Pembelian Produk Perawatan Kulit (Studi Kasus Pada Masyarakat Kota Makassar) = The Influence of Halal Label, Viral Marketing, and Brand Awareness on the Purchase Decision of Skincare Products (Case Study on the Society of Makassar City)


Fatma, Ulvia (2023) Pengaruh Label Halal, Viral Marketing Dan Brand Awareness Terhadap Keputusan Pembelian Produk Perawatan Kulit (Studi Kasus Pada Masyarakat Kota Makassar) = The Influence of Halal Label, Viral Marketing, and Brand Awareness on the Purchase Decision of Skincare Products (Case Study on the Society of Makassar City). Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
A021191101_skripsi_01-08-2023 caver1.jpg

Download (224kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
A021191101_skripsi_01-08-2023 bab 1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
A021191101_skripsi_01-08-2023 dp.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
A021191101_skripsi_01-08-2023.pdf
Restricted to Repository staff only until 4 December 2025.

Download (3MB)

Abstract (Abstrak)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Label Halal, Viral Marketing, dan Brand Awareness Terhadap Keputusan Pembelian Produk Perawatan Kulit pada masyarakat Kota Makassar. Kuesioner digunakan dalam pengumpulan data di penelitian ini, dengan jumlah sampel yang digunakan adalah 100 masyarakat kota Makassar sebagai responden. Metode analisis data menggunakan uji regresi linier berganda dengan bantuan program SPSS 25. Temuan penelitian menunjukkan bahwa secara parsial Label Halal berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk perawatan kulit, viral marketing berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk perawatan kulit, dan brand awareness juga berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian produk perawatan kulit. Dalam penlitian ini, Label Halal merupakan variabel yang paling berpengaruh atau dominan terhadap keputusan pembelian produk perawatan kulit oleh masyarakat kota Makassar. Adapun dari hasil uji F Label Halal, Viral Marketing, dan Brand Awareness berpengaruh simultan terhadap keputusan pembelian produk perawatan kulit oleh masyarakat kota Makassar.

Keywords : Label Halal, Viral Marketing, Brand Awareness, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Halal Label, Viral Marketing, Brand Awareness, Purchase Decision
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions (Program Studi): Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 19 Feb 2024 07:34
Last Modified: 19 Feb 2024 07:34
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/30987

Actions (login required)

View Item
View Item