PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP MINAT BERKUNJUNG WISATAWAN (STUDI KASUS PANTAI TAPANDULLU DI KABUPATEN MAMUJU) = THE EFFECT OF MARKETING MIX ON INTEREST IN VISITING TOURISTS (CASE STUDY OF TAPANDULLU BEACH IN MAMUJU REGENCY)


Gabriel, Gabriel (2023) PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP MINAT BERKUNJUNG WISATAWAN (STUDI KASUS PANTAI TAPANDULLU DI KABUPATEN MAMUJU) = THE EFFECT OF MARKETING MIX ON INTEREST IN VISITING TOURISTS (CASE STUDY OF TAPANDULLU BEACH IN MAMUJU REGENCY). Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
A021191087_skripsi_19-09-2023 caver1.jpg

Download (217kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
A021191087_skripsi_19-09-2023 bab 1-2.pdf

Download (684kB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
A021191087_skripsi_19-09-2023 dp.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
A021191087_skripsi_19-09-2023.pdf
Restricted to Repository staff only until 4 December 2025.

Download (3MB)

Abstract (Abstrak)

Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Minat Berkunjung Wisatawan
(Studi Kasus Pantai Tapandullu Di Kabupaten Mamuju)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran terhadap minat berkunjung wisatawan (studi kasus Pantai Tapandullu di Kabupaten Mamuju). Sampel diambil dengan menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 380 responden. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan regresi linear berganda dengan bantuan program SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Variabel Harga, Orang, Proses, Bukti Fisik berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berkunjung wisatawan. Variabel Lokasi berpengaruh negatif dan signifikan terhadap minat berkunjung wisatawan. Variabel produk berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap minat berkunjung wisatawan, sedangkan variabel promosi berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap minat berkunjung wisatawan Pantai Tapandullu di Kabupaten Mamuju.

Kata kunci: Produk, Harga, Promosi, Lokasi, Orang, Proses, Bukti Fisik, Minat berkunjung.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Product, Price, Promotion, Location, People, Process, Physical Evidence, Interest in visiting.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions (Program Studi): Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 19 Feb 2024 07:22
Last Modified: 19 Feb 2024 07:22
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/30983

Actions (login required)

View Item
View Item