Sipanawa, Deyara Nur (2023) PENGARUH DISKON HARGA DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN IMPULSIF PENGGUNA APLIKASI TIKTOK SECARA ONLINE = The Effect of Price Discount and Sales Promotion on Impulse Buying Decisions on Tiktok. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.
A021191054_skripsi_19-10-2023 caver1.jpg
Download (248kB) | Preview
A021191054_skripsi_19-10-2023 bab 1-2.pdf
Download (1MB)
A021191054_skripsi_19-10-2023 dp.pdf
Download (333kB)
A021191054_skripsi_19-10-2023.pdf
Restricted to Repository staff only until 4 December 2025.
Download (2MB)
Abstract (Abstrak)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh diskon harga dan promosi penjualan terhadap keputusan pembelian impulsif para pengguna aplikasi Tiktok. Penelitian ini menggunakan analisis data kuantitatif. Data diperoleh dari penyebaran kuesioner. Sampel yang digunakan dalam penelitian berjumlah 100 sampel dan diolah menggunakan software SPSS 29. Temuan penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh parsial dari diskon harga dan promosi penjualan terhadap keputusan pembelian impulsive. Berdasarkan uji T, diskon harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian impulsif dengan nilai t hitung 4,278 > t tabel 1,984 dengan signifikansi 0,001, sedangkan untuk promosi penjualan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian impulsif dengan nilai t hitung 2,404 > t tabel 1,984 dengan signifikansi 0,018.
Keywords : Diskon Harga, Promosi Penjualan, Keputusan Pembelian Impulsif
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Price discount, sales promotion, impulse buying decision. |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | S.Sos Rasman - |
Date Deposited: | 07 Mar 2024 00:50 |
Last Modified: | 07 Mar 2024 00:50 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/30970 |