Strategi Pemasaran Telur Ayam Ras Di Kabupaten Pinrang (Studi Kasus Pada Peternakan Ayam Ras Petelur Pak Damis) = Marketing Strategy for Layer Eggs in Pinrang Regency (Case Study on Pak Damis's Layer Farm)


Halima, Nur (2023) Strategi Pemasaran Telur Ayam Ras Di Kabupaten Pinrang (Studi Kasus Pada Peternakan Ayam Ras Petelur Pak Damis) = Marketing Strategy for Layer Eggs in Pinrang Regency (Case Study on Pak Damis's Layer Farm). Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
I011191176_skripsi_26-10-2023 caver1.jpg

Download (194kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
I011191176_skripsi_26-10-2023 bab 1-2.pdf

Download (710kB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
I011191176_skripsi_26-10-2023 dp.pdf

Download (762kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
I011191176_skripsi_26-10-2023.pdf
Restricted to Repository staff only until 28 November 2025.

Download (1MB)

Abstract (Abstrak)

Strategi pemasaran adalah salah satu cara memenangkan keunggulan bersaing yang berkesinambungan baik itu untuk perusahaan yang memproduksi barang atau jasa. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran telur ayam ras pada peternakan ayam ras petelur Pak Damis di Kabupaten Pinrang. Jenis penelitian yang digunakan yaitu penelitian kuantitatif deskriptif dan jenis data kuantitatif dan kualitatif. Pengumpulan data dilakukan melalui wawancara dengan bantuan kuisioner. Analisis data yang digunakan yaitu analisis SWOT. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pemasaran yang dapat dilakukan oleh peternakan ayam ras petelur Pak Damis yakni a) meningkatkan dan mempertahankan kualitas produk dan upaya pemasaran produk melalui saluran distribusi dengan memanfaatkan permintaan telur yang semakin meningkat, b) mempertahankan tingkat harga bersaing dan lokasi penjualan dengan memanfaatkan pendapatan perkapita, c) meningkatkan dan mempertahankan kuantitas produk yang dihasilkan dan penetapan harga dengan memanfaatkan peningkatan selera masyarakat terhadap konsumsi telur ayam ras.

Kata kunci: Analisis SWOT, Distribusi, Perusahaan, Strategi Pemasaran, Telur Ayam

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: SWOT Analysis, Distribution, Company, Marketing Strategy, Layer Eggs
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture
Divisions (Program Studi): Fakultas Peternakan > Peternakan
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 29 Nov 2023 01:30
Last Modified: 29 Nov 2023 01:30
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/30841

Actions (login required)

View Item
View Item