Pengaruh Komunikasi Elektronik Mulut ke Mulut, Kemudahan Penggunaan dan Kepercayaan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Lokapasar Tokopedia = THE EFFECT OF ELECTRONIC WORD OF MOUTH COMMUNICATION, EASE OF USE AND E-TRUST ON CONSUMER PURCHASE DECISION IN TOKOPEDIA MARKETPLACE


Amini, Ikhlasiah (2023) Pengaruh Komunikasi Elektronik Mulut ke Mulut, Kemudahan Penggunaan dan Kepercayaan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Lokapasar Tokopedia = THE EFFECT OF ELECTRONIC WORD OF MOUTH COMMUNICATION, EASE OF USE AND E-TRUST ON CONSUMER PURCHASE DECISION IN TOKOPEDIA MARKETPLACE. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
A021191144_skripsi_01-08-2023 bab 1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
A021191144_skripsi_01-08-2023 caver1.jpg

Download (224kB) | Preview
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
A021191144_skripsi_01-08-2023 dp.pdf

Download (763kB)
[thumbnail of Full text] Text (Full text)
A021191144_skripsi_01-08-2023.pdf
Restricted to Repository staff only until 1 January 2026.

Download (2MB)

Abstract (Abstrak)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh komunikasi elektronik mulut ke mulut, kemudahan penggunaan dan kepercayaan terhadap keputusan pembelian konsumen pada lokapasar Tokopedia. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa di Universitas Hasanuddin. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini yaitu menggunakan non-probability sampling dan purposive sampling. Peneliti mengumpulkan data primer melalui penyebaran kuesioner secara online kepada 100 orang responden yang pernah melakukan pembelian produk perawatan tubuh dan kecantikan melalui lokapasar Tokopedia. Teknik analisis data menggunakan analisis statistik deskriptif dan analisis regresi linear berganda menggunakan bantuan software IBM SPSS Versi 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel komunikasi elektronik mulut ke mulut, kemudahan penggunaan dan kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen pada lokapasar Tokopedia.

Kata Kunci : Elektronik Mulut ke Mulut, Kemudahan Penggunaan, Kepercayaan, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Electronic Word of Mouth, Ease of Use, E-Trust, Consumer Purchase Decision
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions (Program Studi): Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Andi Milu
Date Deposited: 05 Apr 2024 05:55
Last Modified: 05 Apr 2024 05:55
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/30600

Actions (login required)

View Item
View Item