PERANCANGAN DAN PENGEMBANGAN SISTEM JARINGAN KOMPUTER PADA DINAS PENDIDIKAN KOTA PAREPARE


Muchtar, Andika (2009) PERANCANGAN DAN PENGEMBANGAN SISTEM JARINGAN KOMPUTER PADA DINAS PENDIDIKAN KOTA PAREPARE. D3 thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of andika.pdf] Text
andika.pdf

Download (40MB)

Abstract (Abstrak)

Perancpngap^ dan pengembangan Sistem Jaringan Komputer pada Dinas Pendidikan Kota Parepare dirancang untuk melayani seluruh kegiatan pegawai dan karyawan, dimana yang dulunya hanya terkoneksi sebagai LAN saja, dengan perancangan dan pengembangan yang akan dilakukan ruang lingkup kantor Dinas Pendidikan ^ota Parepare yaitu diruang kepala dinas pendidikan, ruang bendahara, ruang koperasi, ruang kepegawaian, ruang SMU dan SMK, ruang pengawas SMP, ruang pengawas pendidikan dasar, ruang data dan program, ruang pendidikan dasar, ruang olah raga, dan gedung serba guna yang ada di Dinas Pendidikan Parepare sehingga dapat tergabung dalam satu jaringan komputer yang meliputi semua ruangan agar nantinya dapat menggunakan internet secara bersamaan.
Dengan tehnik mengsharing akses internet atau dikenal sebagai ICS (Internet Connection Sharing), dan tehnik mengsharing perangkat printer maka semua client atau semua anggota dalam jaringan dapat menggunakannnya secara bersamaan baik itu internet maupun printer dalam waktu bersamaan dengan menggunakan system operasi Windows XP Sp2.
Dengan berkembangnya teknologi jaringan tanpa kabel atau hotspot (JVireless) disini juga akan di bahas bagaimana settingan hotspot dengan menggunakan Linksys WRT 54 GL, bagaimana membatasi jumlah client, sistem keamanan dengan WEP dan sistem keamanan dengan MAC Filter List sehingga akan nantinya mempermudah dalam kinerja jika menggunakan laptop.
Perancangan dan pengembangan yang nantinya akan di buat dapat menjadi suatu perkembangan yang dapat diterima di kantor Dinas Pendidikan Kota Parepare untuk kedepan.

Item Type: Thesis (D3)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Depositing User: - Nurhasnah
Date Deposited: 16 Nov 2023 08:39
Last Modified: 16 Nov 2023 08:39
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/30421

Actions (login required)

View Item
View Item