Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Masyarakat di Puskesmas Minasa Upa


Kirana, Nova Nur (2023) Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Masyarakat di Puskesmas Minasa Upa. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of E011191093_skripsi_11-08-2023 cover1.png]
Preview
Image
E011191093_skripsi_11-08-2023 cover1.png

Download (162kB) | Preview
[thumbnail of E011191093_skripsi_11-08-2023 1-2.pdf] Text
E011191093_skripsi_11-08-2023 1-2.pdf

Download (720kB)
[thumbnail of E011191093_skripsi_11-08-2023 dp.pdf] Text
E011191093_skripsi_11-08-2023 dp.pdf

Download (931kB)
[thumbnail of Full teks] Text (Full teks)
E011191093_skripsi_11-08-2023.pdf

Download (4MB)

Abstract (Abstrak)

ABSTRAK
Nova Nur Kirana (E011191093). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Puskesmas Minasa Upa Kota Makassar XVII 114 Halaman + 64 Tabel + 41 Gambar + 35 Pustaka + Lampiran + Dibimbing oleh Drs. Lutfi Atmansyah, MA dan Amril Hans, S.AP., M.PA
Secara umum, penelitian ini bertujuan untuk menganalisis sejauh mana kualitas pelayanan dapat mempengaruhi kepuasan masyarakat di Puskesmas Minasa Upa Kota Makassar
Pendekatan yang digunakan ialah pendekatan kuantitaif. Populasi adalah masyarakat Minasa Upa yang pernah berkunjung di Puskesmas Minasa Upa dengan jumlah sampel 100 orang. Teknik Pengumpulan data dilakukan dengan cara membagikan angket/kuisioner kepada responden terpilih. Beberapa uji statistik dilakukan pada penelitian ini untuk menganalisis data diantaranya ialah Uji Validitas dan Uji Reliabilitas untuk menguji kelayakan instrument angket yang akan disebarkan, kemudian Uji Asumsi Klasik dilakukan sebagai prasyarat untuk melakukan Analisis Regresi Linear Sederhana. Selain itu, untuk menguji adanya hubungan antara kedua variabel maka dilakukan Uji t, Uji Koefisien Korelasi dan Uji Koefisien Determinasi.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kualitas Pelayanan di Puskesmas Minasa Upa memiliki pengaruh atau berpengaruh secara signifikan sebesar 55,9% terhadap Kepuasan Masyarakat. Dari seluruh instrument yang diujikan semua berada pada kategori tinggi dan sangat tinggi maka dari itu, dapat disimpulkan masyarakat telah puas dengan kualitas pelayanan yang ada di Puskesmas Minasa Upa Kota Makassar

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Nasyir Nompo
Date Deposited: 22 Mar 2024 01:10
Last Modified: 22 Mar 2024 01:10
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/30406

Actions (login required)

View Item
View Item