Tappi', Jefri Barung (2023) PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MELALUI KEPUASAN PELANGGAN INDIHOME PADA PT. TELKOMUNIKASI INDONESIA WITEL MAKASSAR STO MATTOANGIN = THE EFFECT OF PRICE AND SERVICE QUALITY ON CUSTOMER LOYALTY THROUGH INDIHOME CUSTOMER SATISFACTION AT PT. TELKOMUNIKASI INDONESIA WITEL MAKASSAR STO MATTOANGIN. Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.
A012211038_tesis_09-11-2023 cover1.png
Download (230kB) | Preview
A012211038_tesis_09-11-2023 1-2.pdf
Download (3MB)
A012211038_tesis_09-11-2023 dp.pdf
Download (3MB)
A012211038_tesis_09-11-2023.pdf
Restricted to Repository staff only until 14 November 2025.
Download (7MB)
Abstract (Abstrak)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan indihome pada PT. Telkomunikasi Indonesia Witel Makassar STO Mattoangin. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, data yang digunakan adalah data primer yaitu data yang didapatkan dari menyebarkan kuesioner kepada objek penelitian. Teknik pengambilan sampel menggunakan Nonprobability Sampling dengan jumlah sampel sebanyak 390 responden. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis regresi melalui SPSS versi 26. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan; (2) kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan; (3) harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan; (4) kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan; (5) kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan; (6) kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening mampu mempengaruhi harga terhadap loyalitas pelanggan; (7) kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening tidak dapat mempengaruhi kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan.
Keywords : Harga, kulitas pelayanan, loyalitas pelanggan dan kepuasan pelanggan
Item Type: | Thesis (Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Price, Service quality, Customers’loyalty, Customers’ satisfaction |
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | S.Sos Rasman - |
Date Deposited: | 20 Mar 2024 00:30 |
Last Modified: | 20 Mar 2024 00:30 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/30339 |