Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen di Rumah Makan Bebek Surga "BESUR" Khas Surabaya = The Effect of Product Quality, Price, and Service Quality on Customer Satisfaction at Bebek Surga "BESUR" typical Surabaya restaurant.


Darmawan, Andi Muhammad (2023) Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen di Rumah Makan Bebek Surga "BESUR" Khas Surabaya = The Effect of Product Quality, Price, and Service Quality on Customer Satisfaction at Bebek Surga "BESUR" typical Surabaya restaurant. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
I011181405_skripsi_17-10-2023 CAVER1.jpg

Download (562kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
I011181405_skripsi_17-10-2023 BAB 1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
I011181405_skripsi_17-10-2023 DP.pdf

Download (562kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
I011181405_skripsi_17-10-2023.pdf
Restricted to Repository staff only until 3 November 2025.

Download (2MB)

Abstract (Abstrak)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga, dan kualitas pelayanan di Rumah Makan Bebek Surga “BESUR” Khas Surabaya. Penelitian dilaksanakan pada bulan Mei sampai dengan Juni 2023 di Jl. RSI Faisal XII No.3, Banta-Bantaeng, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif deskriptif dengan sampel sebanyak 100 responden dipilih dengan metode pengambilan sampel simpel random sampling. Analisis data dilakukan menggunakan analisis regresi linear berganda dengan menggunakan program SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, dengan nilai thitung sebesar 2,714>1,985, maka H0 di tolak dan menerima Ha yang artinya kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Variabel Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, dengan nilai thitung sebesar 4,993>1,985, maka H0 di tolak dan menerima Ha yang artinya harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Variabel kualitas pelyanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, dengan nilai thitung sebesar 6,752>1,985, maka H0 di tolak dan menerima Ha yang artinya kualitas pelyanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Variabel kualitas produk, harga, dan kualitas pelayanan secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, dengan nilai Fhitung sebesar 120,848>2,70, maka H0 di tolak dan menerima Ha yang artinya kualitas produk, harga dan pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen

Keywords : Harga, kepuasan konsumen, kualitas pelayanan, kualitas produk

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Price, customer satisfaction, service quality, product quality
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture
Divisions (Program Studi): Fakultas Peternakan > Peternakan
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 07 Mar 2024 02:40
Last Modified: 07 Mar 2024 02:40
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/30074

Actions (login required)

View Item
View Item