Darmawan, Andi Muhammad (2023) Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen di Rumah Makan Bebek Surga "BESUR" Khas Surabaya = The Effect of Product Quality, Price, and Service Quality on Customer Satisfaction at Bebek Surga "BESUR" typical Surabaya restaurant. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.
I011181405_skripsi_17-10-2023 CAVER1.jpg
Download (562kB) | Preview
I011181405_skripsi_17-10-2023 BAB 1-2.pdf
Download (1MB)
I011181405_skripsi_17-10-2023 DP.pdf
Download (562kB)
I011181405_skripsi_17-10-2023.pdf
Restricted to Repository staff only until 3 November 2025.
Download (2MB)
Abstract (Abstrak)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga, dan kualitas pelayanan di Rumah Makan Bebek Surga “BESUR” Khas Surabaya. Penelitian dilaksanakan pada bulan Mei sampai dengan Juni 2023 di Jl. RSI Faisal XII No.3, Banta-Bantaeng, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif deskriptif dengan sampel sebanyak 100 responden dipilih dengan metode pengambilan sampel simpel random sampling. Analisis data dilakukan menggunakan analisis regresi linear berganda dengan menggunakan program SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, dengan nilai thitung sebesar 2,714>1,985, maka H0 di tolak dan menerima Ha yang artinya kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Variabel Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, dengan nilai thitung sebesar 4,993>1,985, maka H0 di tolak dan menerima Ha yang artinya harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Variabel kualitas pelyanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, dengan nilai thitung sebesar 6,752>1,985, maka H0 di tolak dan menerima Ha yang artinya kualitas pelyanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Variabel kualitas produk, harga, dan kualitas pelayanan secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, dengan nilai Fhitung sebesar 120,848>2,70, maka H0 di tolak dan menerima Ha yang artinya kualitas produk, harga dan pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen
Keywords : Harga, kepuasan konsumen, kualitas pelayanan, kualitas produk
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Price, customer satisfaction, service quality, product quality |
Subjects: | S Agriculture > SF Animal culture |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Peternakan > Peternakan |
Depositing User: | S.Sos Rasman - |
Date Deposited: | 07 Mar 2024 02:40 |
Last Modified: | 07 Mar 2024 02:40 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/30074 |