BAHAR, HAIRIL (2019) THE APPLICATION OF QR CODES AS A TEACHING TOOL IN ENGLISH LANGUAGE TEACHING AT VOCATIONAL HIGH SCHOOL (A Case Study at SMK Negeri 1 Wajo). Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.
19_F022172003_Tesis_Cover1.jpg
Download (4kB) | Preview
19_F022172003_Tesis(FILEminimizer) ... ok 1-2.pdf
Download (602kB)
19_F022172003_Tesis(FILEminimizer) ... ok dapus-lam.pdf
Download (400kB)
19_F022172003_Tesis(FILEminimizer) ... ok.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract (Abstrak)
Hairil Bahar. Penerapan QR Codes sebagai Alat Pengajaran dalam Pembelajaran Bahasa Inggris di Sekolah Menengah Kejuruan (Studi Kasus di SMK Negeri 1 Wajo). (Dibimbing oleh Nasmilah dan Abidin Pammu).
Perkembangan teknologi membawa inovasi ke semua aspek kehidupan termasuk pendidikan. QR Codes (Quick Response) adalah salah satu dari inovasi tersebut. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengeksplorasi kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman mengintegrasikan QR Codes dalam pengajaran bahasa Inggris. Data dikumpulkan melalui wawancara kepada guru dan siswa, serta melakukan observasi selama pengimplementasian QR Codes. Sebagian besar siswa tidak terbiasa dengan QR Codes tetapi temuan menunjukkan bahwa itu membawa efek positif dalam kegiatan belajar mereka karena kemudahan penggunaannya, konten yang beragam, akses langsung, dan daya tariknya.
Kata kunci: pengajaran bahasa Inggris, QR Codes, Analisis SWOT
Item Type: | Thesis (Thesis) |
---|---|
Subjects: | P Language and Literature > PR English literature |
Depositing User: | S.Sos Rasman - |
Date Deposited: | 04 Mar 2021 07:18 |
Last Modified: | 04 Mar 2021 07:18 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/3004 |