Ely, Nurisnaini Masyitah (2023) PENGARUH EMPLOYER BRANDING TERHADAP MINAT MELAMAR PEKERJAAN DENGAN REPUTASI PERUSAHAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.
A021181530_skripsi_01-08-2023 caver1.jpg
Download (230kB) | Preview
A021181530_skripsi_01-08-2023 bab 1-2.pdf
Download (2MB)
A021181530_skripsi_01-08-2023 dp.pdf
Download (2MB)
A021181530_skripsi_01-08-2023.pdf
Restricted to Repository staff only until 1 January 2025.
Download (5MB)
Abstract (Abstrak)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh employer branding terhadap minat melamar pekerjaan yang dimediasi oleh reputasi perusahaan Bank BUMN Makassar. Populasi dalam penelitian ini adalah fresh graduates di Kota Makassar yang tidak diketahui jumlahnya dengan jumlah sampel yang terdiri dari 100 responden. Data yang digunakan adalah data primer dan sekunder, dimana teknik pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi sederhana, uji t, dan uji sobel, serta menggunakan skala likert dengan bantuan software IBM SPSS Versi 25.0. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa employer branding berpengaruh positif dan signifikan terhadap reputasi perusahaan, reputasi perusahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat melamar pekerjaan, employer branding berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat melamar pekerjaan, serta employer branding berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat melamar pekerjaan yang dimediasi oleh reputasi perusahaan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Nasyir Nompo |
Date Deposited: | 16 Feb 2024 06:14 |
Last Modified: | 16 Feb 2024 06:14 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/29890 |