Darangeng, Andi Rifka (2023) PENGARUH GAYA HIDUP DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN IPHONE MELALUI MINAT BELI (STUDI PADA MAHASISWA POLITEKNIK STIA LAN MAKASSAR) = THE EFFECT OF LIFESTYLE AND BRAND IMAGE ON IPHONE PURCHASE DECISION THROUGH PURCHASING INTEREST (A CASE STUDY ON THE STUDENTS OF POLYTECHNIC STIA LAN OF MAKASSAR). Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.
A012212043_tesis_01-08-2023 caver1.jpg
Download (240kB) | Preview
A012212043_tesis_01-08-2023 bab 1-2.pdf
Download (1MB)
A012212043_tesis_01-08-2023 dp.pdf
Download (722kB)
A012212043_tesis_01-08-2023.pdf
Restricted to Repository staff only until 24 October 2025.
Download (4MB)
Abstract (Abstrak)
Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh gaya hidup dan citra merek terhadap keputusan pembelian iPhone melalui minat beli. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan cara membagikan kuesioner kepada seratus mahasiswa pengguna iPhone di Politeknik STIA LAN Makassar. Metode pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuesioner yang berisi pertanyaan-pertanyaan yang disebarkan secara online maupun offline. Teknik analisis data menggunakan analisis jalur atau path analysis yang dioperasikan melalui Smart PLS 3.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) gaya hidup berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian; (2) citra merek berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian; (3) minat beli berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian; (4) gaya hidup berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap minat beli; (5) citra merek berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap minat beli; (6) gaya hidup berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian melalui minat beli; dan (7) citra merek berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian melalui minat beli.
Keywords : Gaya Hidup, Citra Merek, Minat Beli, Keputusan Pembelian
Item Type: | Thesis (Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Lifestyle, Brand Image, Purchasing Interest, Purchasing Decision |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | S.Sos Rasman - |
Date Deposited: | 16 Feb 2024 02:36 |
Last Modified: | 16 Feb 2024 02:36 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/29865 |