Putra, M. Abdi Tulus (2023) PENGARUH KEPUASAN PELANGGAN DAN PELAYANAN PURNA JUAL TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PT. TRAKINDO UTAMA CAB. MAKASSAR. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.
D072191013_tesis_31-10-2022 1-2.pdf
Download (1MB)
D072191013_tesis_31-10-2022 cover1.png
Download (492kB) | Preview
D072191013_tesis_31-10-2022 dp.pdf
Download (757kB)
D072191013_tesis_31-10-2022.pdf
Restricted to Repository staff only until 1 January 2025.
Download (2MB)
Abstract (Abstrak)
Penelitian dilakukan dengan menguji pengaruh kepuasan pelanggan dan layanan purna jual terhadap loyalitas pelanggan pada kinerja perusahaan PT. Trakindo utama di makassar Indonesia. Besar sampel untuk penelitian ini adalah seratus tiga puluh (130) responden yang dipilih secara acak. instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner tertutup yang dirancang oleh peneliti. Analisis regresi berganda digunakan untuk menganalisis data dan pengolahan data dengan menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) Amos 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel-variabel prediktor secara signifikan merupakan prediktor bersama kepuasan pelanggan dan layanan purna jual (statistik t > 1,96; R2 = 0,658; P<.05). Variabel prediktor secara bersama-sama menjelaskan 65,8% kepuasan pelanggan dan layanan purna jual, sedangkan sisanya 34,2% dapat disebabkan oleh pengaruh variabel asing. Selanjutnya diberikan rekomendasi kepada manajemen PT. Trakindo Utama Makassar Indonesia untuk lebih memperhatikan aspek kepuasan pelanggan dan untuk mengatur lebih banyak layanan purna jual kepada yang sudah ada dengan staf yang berpengalaman dengan tujuan mengembangkan hubungan jangka panjang dengan pelanggan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Teknik > Teknik Industri |
Depositing User: | Nasyir Nompo |
Date Deposited: | 17 Jan 2024 07:10 |
Last Modified: | 17 Jan 2024 07:10 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/29208 |