Analisis Faktor - Faktor yang Mempengaruhi Actual Usage untuk Menggunakan Layanan Mobile Banking di Indonesia dengan Metode Structural Equation Modelling (SEM)


Hasmira, Hasmira (2023) Analisis Faktor - Faktor yang Mempengaruhi Actual Usage untuk Menggunakan Layanan Mobile Banking di Indonesia dengan Metode Structural Equation Modelling (SEM). Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of D071181312_skripsi_05-04-2023 bab 1-3.pdf] Text
D071181312_skripsi_05-04-2023 bab 1-3.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of D071181312_skripsi_05-04-2023 cover1.jpg]
Preview
Image
D071181312_skripsi_05-04-2023 cover1.jpg

Download (272kB) | Preview
[thumbnail of D071181312_skripsi_05-04-2023 dp.pdf] Text
D071181312_skripsi_05-04-2023 dp.pdf

Download (668kB)
[thumbnail of D071181312_skripsi_05-04-2023.pdf] Text
D071181312_skripsi_05-04-2023.pdf
Restricted to Repository staff only until 1 January 2025.

Download (2MB)

Abstract (Abstrak)

Mobile banking menjadi solusi utama bagi masyarakat yang mengutamakan efektivitas dan efisiensi. Mobile banking memungkinkan nasabah terhubung dengan akun banknya dan melakukan aktifitas finansial secara elektronik tanpa terikat waktu melalui smartphone. Jumlah penggunan nasabah mobile banking Bank X hanya sekitar 15% dari keseluruhan jumlah pengguna. Oleh karena itu, dilakukan analisis faktor yang mempengaruhi seorang individu menggunakan mobile banking X dengan menggunakan model Unified Theory of Acceptance and Analysis of Technology. Pengambilan sampel menggunakan kuisioner dengan 220 pengguna aplikasi X. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan library SEMinr. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kondisi fasilitas memiliki pengaruh paling besar terhadap actual usage, sementara pengaruh sosial tidak memiliki pengaruh terhadap usage intention

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Depositing User: Nasyir Nompo
Date Deposited: 17 Jan 2024 06:55
Last Modified: 17 Jan 2024 06:55
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/29199

Actions (login required)

View Item
View Item