Tangahu, Dhiaz Erlangga (2023) Analisis Tingkat Kepuasan Pengguna Pelayanan Di Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI) Cempae Kota Parepare. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.
L051191008_skripsi_07-08-2023 cover1.png
Download (255kB) | Preview
L051191008_skripsi_07-08-2023 1-2.pdf
Download (578kB)
L051191008_skripsi_07-08-2023 dp.pdf
Download (1MB)
L051191008_skripsi_07-08-2023.pdf
Restricted to Repository staff only until 1 January 2025.
Download (4MB)
Abstract (Abstrak)
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis tingkat kepuasan pengguna pelayanan fasilitas pokok, fungsional, dan penunjang pangkalan pendaratan ikan (PPI) Cempae Kota Parepare. Penelitian ini berlangsung sejak Desember 2022 – Februari 2023. Jumlah responden sebanyak 60 orang yang didapatkan melalui metode interview (wawancara). Layanan dan fasilitas menggunakan metode customer satisfaction index (CSI) dan Importance Performance Analysis (IPA). Analisis data menggunakan bantuan software Microsoft Excel dan SPSS (Statistical Program for Social Science). Hasil penelitian tingkat kepuasan pengguna pelayanan metode CSI sebesar 86,06% dan metode IPA dengan rata – rata 88,29%, terdapat 4 fasilitas yang dianggap penting dan memiliki nilai kinerja yang relatif rendah (MCK 56,00%, pos penjagaan 68,67%, instalasi bahan bakar minyak 56,67%, jalan komplek dan drainase 74,00%). Hasil ini memberikan gambaran bahwa layanan dan fasilitas yang ada di PPI Cempae memerlukan pengembangan terutama fasilitas di kuadran 1 (prioritas utama), sehingga perbaikan dan pengembangan di PPI Cempae sesuai dengan kebutuhan pengguna layanan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | S Agriculture > SH Aquaculture. Fisheries. Angling |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan > Pemanfaatan Sumberdaya Perikanan |
Depositing User: | Nasyir Nompo |
Date Deposited: | 22 Dec 2023 08:16 |
Last Modified: | 22 Dec 2023 08:16 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/28803 |