PELAYANAN PUBLIK BERBASIS COLLABORATIVE GOVERNANCE DI PELABUHAN ANDI MATTALATTA KABUPATEN BARRU = COLLABORATIVE GOVERNANCE-BASED PUBLIC SERVICE AT ANDI MATTALATTA PORT OF BARRU REGENCY


Fatman, Jum Harianto (2022) PELAYANAN PUBLIK BERBASIS COLLABORATIVE GOVERNANCE DI PELABUHAN ANDI MATTALATTA KABUPATEN BARRU = COLLABORATIVE GOVERNANCE-BASED PUBLIC SERVICE AT ANDI MATTALATTA PORT OF BARRU REGENCY. Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
E062211009_tesis_06-02-2023 cover1.png

Download (82kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
E062211009_tesis_06-02-2023 1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
E062211009_tesis_06-02-2023 dp.pdf

Download (5MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
E062211009_tesis_06-02-2023.pdf
Restricted to Repository staff only until 18 September 2025.

Download (8MB)

Abstract (Abstrak)

ABSTRACT
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan Pelayanan Publik Berbasis Collaborative Governance di Pelabuhan Andi Mattalata Kabupaten Barru. Tipe penelitian ini menggunakan tipe penelitian deskriptif agar memberikan gambaran terhadap data penelitian kualitatif. Penelitian ini berfokus pada bagaimana gambaran kolaborasi dari stakeholder di pelabuhan andi mattalata.
Penelitian ini menggunakan beberapa metode yaitu wawancara, observasi dan dokumentasi sebagai Teknik dalam pengumpulan data. Hasil penelitian ini memberikan penjelasan dari teori Ansell dan Gash dalam (Wibowo, 2020) mengemukakan beberapa tahapan untuk mengukur yaitu a). Face To Face b). Trust Building. c). Comitment To Prosses d). Share Understanding e).Intermediate Outcomes kendala teknis terjadi karna proses komitmen awal tidak berjalan dengan baik yang diakibatkan dari tidak konsisten dengan pembicaraan awal di tahap face to face sehingga menghambat dalam keberlangsungan kerja sama antara stakeholders yang bekerja sama dalam melakukan pelayanan penumpang dan barang, namun hal tersebut bisa diminimalisir oleh faktor emosional yang terjadi oleh pihak yang bekerja sama sehingga pelayanan dapat berjalan walaupun tidak maksimal.

Keywords : Collaborative governance, pelayanan, pelabuhan

Item Type: Thesis (Thesis)
Uncontrolled Keywords: Collaborative governance, Service, Port
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions (Program Studi): Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Pemerintahan
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 19 Dec 2023 07:07
Last Modified: 19 Dec 2023 07:07
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/28741

Actions (login required)

View Item
View Item