STRATEGI PERSONAL BRANDING INDAH PUTRI INDRIANI PADA PEMILUKADA LUWU UTARA 2020 = PERSONAL BRANDING STRATEGY OF INDAH PUTRI INDRIANI IN 2020 NORTH LUWU REGIONAL HEAD ELECTION


Zulfiqar, Zulfiqar (2023) STRATEGI PERSONAL BRANDING INDAH PUTRI INDRIANI PADA PEMILUKADA LUWU UTARA 2020 = PERSONAL BRANDING STRATEGY OF INDAH PUTRI INDRIANI IN 2020 NORTH LUWU REGIONAL HEAD ELECTION. Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover] Text (Cover)
E052191007_tesis_22-08-2023 cover.pdf

Download (197kB)
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
E052191007_tesis_22-08-2023 1-2.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
E052191007_tesis_22-08-2023 dp.pdf

Download (417kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
E052191007_tesis_22-08-2023.pdf
Restricted to Repository staff only until 13 September 2025.

Download (3MB)

Abstract (Abstrak)

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan dan menganalisisis strategi pembentukan personal branding melalui penguatan karakter, kompetensi dan kekuatan Indah Putri Indriani serta pengaruhnya pada Pemilukada Luwu Utara tahun 2020. Penelitian dilakukan dengan metode deskriptif kualitatif. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari hasil wawancara dengan penentuan informan menggunakan teknik purposive sampling. Data sekunder dikumpulkan dari penelurusan data online dan studi kepustakaan. Data kemudian dianalisis secara kualitatif dan disajikan secara disajikan secara deskriptif, berdasarkan kerangka teori yang digunakan. Teori yang digunakan adalah Personal Branding. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Indah Putri Indriani membentuk Personal Brand melalui kebijakan dan kegiatan serta interaksi yang intens dengan masyarakat. Indah Putri Indriani juga memanfaatkan media sosial untuk membangun sosok diri sebagai figur pemimpin muda dan enerjik pada segmentasi anak-anak muda. strategi personal branding ini cukup berpengaruh dalam membentuk differensiasi dan positioning Indah Putri Indriani dengan aktor politik yang lain, yang kemudian menjadi preferensi pemilih dalam memilih Indah Putri Indriani di Pemilukada Luwu Utara 2020.

Keywords : INDAH PUTRI INDRIANI, PERSONAL BRANDING, LOCAL ELECTION

Item Type: Thesis (Thesis)
Uncontrolled Keywords: lndah Putri lndriani, personal branding, local election
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions (Program Studi): Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Politik
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 28 Nov 2023 01:43
Last Modified: 28 Nov 2023 01:43
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/28507

Actions (login required)

View Item
View Item