PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN JASA TOUR AND TRAVEL MELALUI CITRA MEREK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PT ARRAFSYAH SAFARI HARAMAIN


B. Pawe, Asrifa Iriany (2023) PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN JASA TOUR AND TRAVEL MELALUI CITRA MEREK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PT ARRAFSYAH SAFARI HARAMAIN. Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of A012211010_tesis_14-07-2023 bab 1-2.pdf] Text
A012211010_tesis_14-07-2023 bab 1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of A012211010_tesis_14-07-2023 caver1.jpg]
Preview
Image
A012211010_tesis_14-07-2023 caver1.jpg

Download (294kB) | Preview
[thumbnail of A012211010_tesis_14-07-2023 daftar pustaka.pdf] Text
A012211010_tesis_14-07-2023 daftar pustaka.pdf

Download (684kB)
[thumbnail of A012211010_tesis_14-07-2023.pdf] Text
A012211010_tesis_14-07-2023.pdf
Restricted to Repository staff only until 1 January 2026.

Download (2MB)

Abstract (Abstrak)

ABSTRAK
Asrifa Iriany B. Pawe 2023 “Pengaruh Bauran Promosi terhadap keputusan pembelian jasa tour and travel melalui citra merek sebagai variabel moderasi pada PT Arrafsyah Safari Haramain”. Dibimbing Oleh ibu Nurdjannah Hamid dan Wardhani Hakim.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh bauran promosi terhadap keputusan pembelian, pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian, pengaruh bauran promosi terhadap citra merek, dan pengaruh bauran promosi terhadap keputusan pembelian yang dimediasi oleh variabel citra merek. Populasi dalam Penelitian ini adalah pelanggan PT Arrafsyah Safari Haramain yang ditentukan selama periode penelitian berlangsung sebanyak 720, Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 257 orang dengan menggunakan Teknik random sampling dengan rumus slovin. Untuk penentuan sampel nya Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode wawancara, observasi dan kuesioner. Teknis analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan menggunakan Statistical Product and Servise Solution (SPSS) v.26.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari variable bauran promosi berpengaruh positif, signifikan terhadap keputusan pembelian, dibuktikan dengan nilai output statistic yang menyatakan nilai sig < 0,05, Citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai output statistic yang menyatakan nilai sig <0,05, Bauran promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dengan nilai output statistic yang menyatakan nilai sig < 0,05 penelitian ini juga menyatakan hasil bahwa citra merek tidak menjadi variabel pemoderasi (penguat) terjadinya pengaruh bauran promosi terhadap keputusan pembelian hal tersebut disimpulkan dari hasil analisis data yang menunjukkan bahwa nilai pengaruh langsung yang diberikan lebih besar jika dibandingkan dengan pengaruh tidak langsungnya.

Kata Kunci: Bauran Promosi, Citra Merek, Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions (Program Studi): Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Kamaluddin
Date Deposited: 27 Nov 2023 02:35
Last Modified: 27 Nov 2023 02:35
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/28450

Actions (login required)

View Item
View Item