TANGGAPAN KOMUNITAS MTMA MAKASSAR TERHADAP TAYANGAN MY TRIP MY ADVENTURE DI TRANS TV


ARFIDAYANTI, ANDI NOVIA (2017) TANGGAPAN KOMUNITAS MTMA MAKASSAR TERHADAP TAYANGAN MY TRIP MY ADVENTURE DI TRANS TV. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of file teks] Text (file teks)
SKRIPSI LENGKAP - ANDI NOVIA ARFIDAYANTI.pdf

Download (1MB)

Abstract (Abstrak)

Tujuan penelitian ini adalah: (1) Untuk mengetahui tanggapan komunitas
MTMA Makassar terhadap tayangan My Trip My Adventure di Trans TV, (2)
Untuk mengetahui faktor-faktor yang memegaruhi tanggapan komunitas MTMA
Makassar terhadap tayangan My Trip My Adventure di Trans TV.
Penelitian ini dilakukan selama kurang lebih dua bulan, yaitu bulan Maret�Mei 2016. Populasi dalam penelitian ini yaitu Komunitas MTMA Makassar.
Responden pada penelitian ini ditentukan dengan sampling jenuh. Penelitian ini
menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan deskripstif. Data primer
dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner yaitu dengan cara menggunakan
daftar pertanyaan yang berstruktur dan diajukan kepada responden. Pengumpulan
data sekunder melalui observasi, studi pustaka, dan situs internet. Data yang
terkumpulkan dianalisis secara kuantitatif dan selanjutnya dideskripsikan dalam
bentuk tabel frekuensi.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa anggota komunitas
menganggap tayangan My Trip My Adventure di Trans TV menarik dengan
menyajikan materi dan destinasi wisata yang beragam dan juga host yang
berpengalaman sehingga tayangan My Trip My Adventure lebih diminati dari
tanyangan dokumenter perjalanan lainnya. Namun demikian, banyak responden
yang menyatakan bahwa durasi penayangannya kurang cukup untuk lebih
menikmati dan mendalami episode yang ditayangkan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: R Medicine > RA Public aspects of medicine
Divisions (Program Studi): Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Sosial
Depositing User: Kamaluddin
Date Deposited: 02 Nov 2023 06:24
Last Modified: 02 Nov 2023 06:24
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/28279

Actions (login required)

View Item
View Item