KONSTRUKSI SISTEM KORUM -KOTERI BERDASARKAN KOTERI MAJORITY


ARSAL, ARMAYANI (2019) KONSTRUKSI SISTEM KORUM -KOTERI BERDASARKAN KOTERI MAJORITY. Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of file text] Text (file text)
ARMAYANI ARSAL H022171004.pdf

Download (1MB)

Abstract (Abstrak)

Sistem korum -koteri majority adalah suatu sistem himpunan yang unsurnya berupa koleksi himpunan -koteri dengan ketentuan bahwa setiap unsur memenuhi sifat bikoteri dan disjoint. Beberapa penelitian terkait mencoba membuat konstruksi sistem korum ini akan tetapi terkendala pada masalah generalisasi. Dalam penelitian ini, untuk
mengatasi masalah tersebut maka terlebih dahulu dibentuk suatu persamaan untuk menentukan ukuran korum. Selanjutnya dirancang konstruksi penyusunan sistem korum berdasarkan persamaan yang telah diperoleh. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh suatu persamaan | | untuk menetukan ukuran korum dalam sistem. Adapun tahap konstruksi sistem korum ialah sebagai berikut: (a) Menentukan unsur semesta masing-masing koteri, (b) Mengkonstruksi koteri dengan ukuran korum | |, (c) Memilih korum untuk tiap koteri sedemikian sehingga sistem korum memenuhi sifat bikoteri dan disjoint. Cara lain yang dapat dilakukan ialah dengan menggunakan operasi join.

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions (Program Studi): Fakultas Matematika dan Ilmu Peng. Alam > Matematika
Depositing User: Kamaluddin
Date Deposited: 02 Nov 2023 06:19
Last Modified: 02 Nov 2023 06:19
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/28273

Actions (login required)

View Item
View Item