Hubungan Antara Terpaan Iklan “Ruangguru” Di Televisi Terhadap Minat Menggunakan Aplikasi “Ruangguru” Siswa-Siswa SMAN 2 Maros = The Relationship Between Exposure to “Ruangguru” Advertisement on Television and Interest in Using the “Ruangguru” Aplication for SMAN 2 Maros Student


Ningsih, Syahri (2022) Hubungan Antara Terpaan Iklan “Ruangguru” Di Televisi Terhadap Minat Menggunakan Aplikasi “Ruangguru” Siswa-Siswa SMAN 2 Maros = The Relationship Between Exposure to “Ruangguru” Advertisement on Television and Interest in Using the “Ruangguru” Aplication for SMAN 2 Maros Student. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
E31115010_skripsi_07-11-2022 cover1.png

Download (190kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
E31115010_skripsi_07-11-2022 1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
E31115010_skripsi_07-11-2022 dp.pdf

Download (663kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
E31115010_skripsi_07-11-2022.pdf
Restricted to Repository staff only until 7 September 2025.

Download (2MB)

Abstract (Abstrak)

SYAHRI NINGSIH. E31115010. Hubungan Antara Terpaan Iklan “Ruangguru” Di Televisi Terhadap Minat Menggunakan Aplikasi “Ruangguru” Siswa-Siswa SMAN 2 Maros. ( Dibimbing oleh Prof. Dr. Andi Alimuddin Unde, M.Si dan Drs. Syamsuddin Aziz,M.Phil, Ph. D )
Tujuan penelitian ini adalah : 1). Untuk mengetahui bagaimana terpaan iklan “Ruangguru” di televisi terhadap siswa-siswi SMAN 2 Maros. 2) Untuk mengetahui bagaimana minat siswa-siswi SMAN 2 Maros dalam menggunakan aplikasi”Ruangguru”. 3) Untuk mengetahui apakah ada hubungan antara terpaan iklan “Ruangguru” di televisi dengan minat menggunakan aplikasi “Ruangguru “siswa-siswi SMAN 2 Maros.
Penelitian ini menggunakan tipe penelitian korelasional dengan pendekatan kuantitatif. Dari hasil penelitian menunjukkan terpaan iklan “Ruangguru” dikategorikan tidak baik, dengan presentase 36,88%. Hal ini menunjukkan bahwa terpaan iklan“Ruangguru” tidak dapat memberikan pengaruh yang baik dalam meningkatkan minat siswa untuk menggunakan aplikasi “Ruangguru”. Meski demikian, terpaan iklan tetap memberi kontribusi hal itu di tunjukkan oleh penggunaan aplikasi "Ruangguru" yang dikategorikan cukup baik, dengan presentase sebesar 52,7%, sehingga dapat dipastikan bahwa terdapat berbagai variable yang mempengaruhi penggunaan aplikasi “Ruangguru” seperti iklan di media sosial, platform youtube, dan juga pengaruh lingkungan.

Keywords : Iklan, Ruangguru, Televisi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Iklan, Ruangguru, Televisi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions (Program Studi): Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 06 Nov 2023 01:09
Last Modified: 06 Nov 2023 01:09
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/28172

Actions (login required)

View Item
View Item