TINGKAT PENGETAHUAN MAHASISWA ANGKATAN 2018 FAKULTAS KEDOKTERAN UNIVERSITAS HASANUDDINTENTANG TABIR SURYA, APLIKASI TABIR SURYA, DAN SUN PROTECTION FACTOR (SPF)


MUNA ARIDYA, FATIMAH (2018) TINGKAT PENGETAHUAN MAHASISWA ANGKATAN 2018 FAKULTAS KEDOKTERAN UNIVERSITAS HASANUDDINTENTANG TABIR SURYA, APLIKASI TABIR SURYA, DAN SUN PROTECTION FACTOR (SPF). Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of file text] Text (file text)
Skripsi Fatimah Muna Aridya C11115301.pdf

Download (10MB)

Abstract (Abstrak)

Indonesia merupakan negara iklim tropik dengan paparan sinar
matahari sepanjang tahun. Sinar ultraviolet dari matahari dapat diserap kulit dan menimbulkan kelainan pada kulit seperti eritema, kulit terbakar, dan kanker kulit.
Diperlukan perlindungan dari sinar matahari seperti baju pelindung, topi dan tabir surya. Masih banyak masyarakat yang belum mengetahui serta menggunakan tabir surya dengan benar.
Tujuan : Mengetahui tingkat pengetahuan mahasiswa angkatan 2018 Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin tentang tabir surya, aplikasi tabir surya, dan Sun Protection Factor (SPF).
Metode: Penelitian ini merupakan penelitian observational deskriptif. Pengambilan sampel dilakukan secara simple random sampling dengan total 179 responden. Data diambil dari kuesioner yang dibagikan kepada responden. Penelitian ini dilakukan di Fakultas Kedokteran Univeritas Hasanuddin pada bulan November-Desember 2018.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: R Medicine > R Medicine (General)
Divisions (Program Studi): Fakultas Kedokteran > Ilmu Kedokteran
Depositing User: Kamaluddin
Date Deposited: 17 Oct 2023 01:37
Last Modified: 17 Oct 2023 01:37
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/28115

Actions (login required)

View Item
View Item