PERANAN SELEBGRAM ENDORSEMENT TERHADAP MINAT BELI PRODUK KOSMETIK MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM PADA MAHASISWI POLITEKNIK PARIWISATA MAKASSAR


RISKA, RISKA (2019) PERANAN SELEBGRAM ENDORSEMENT TERHADAP MINAT BELI PRODUK KOSMETIK MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM PADA MAHASISWI POLITEKNIK PARIWISATA MAKASSAR. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
19_E31115016_Cover1.jpg

Download (4kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
19_E31115016(FILEminimizer) ... ok 1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
19_E31115016(FILEminimizer) ... ok dapus-lam.pdf

Download (327kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
19_E31115016(FILEminimizer) ... ok.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract (Abstrak)

RISKA, E31115016, Peranan Selebgram Endorsement Terhadap Minat Beli Produk Kosmetik Melalui Media Sosial Instagram Pada Mahasiswi Politeknik Pariwisata Makassar (Dibimbing oleh Dr.Jeanny Maria Fatimah,M.Si dan Andi Subhan Amir. S.Sos., M.Si)
Tujuan penelitian ini adalah: (1) Untuk mengetahui faktor-faktor apa yang dipertimbangkan dalam menyukai selebgram endorsement, (2) Untuk mengetahui peranan selebgram endorsement terhadap minat beli produk kosmetik melalui media sosial Instagram pada mahasisiwi Politeknik Pariwisata Makassar.
Penelitian ini dilaksanakan di Kota Makassar dari bulan Oktober hingga November 2019. Tipe penelitian ini menggunakan deskriptif kualitatif. Penelitian ini didasarkan pada mahasiswi Politeknik Pariwisata Makassar yang aktif menggunakan aplikasi Instagram dan sering berbelanja kosmetik secara online.
Data primer dikumpulkan dengan menggunakan wawancara mendalam yang berisi pertanyaan untuk menjawab tujuan penelitian. Data sekunder diperoleh dari observasi, studi pustaka baik itu buku maupun situs internet yang relevan dengan permasalahan. Data yang dikumpulkan kemudian dianalisis secara kualitatif.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa faktor-faktor yang dipertimbangkan dalam menyukai selebgram endorsement untuk menarik minat beli pengguna media sosial instagram adalah integritas, kreativitas, menarik perhatian, rasa kagum/hormat, dan kesesuaian. Serta peranan selebgram endorsement dalam menarik minat beli pengguna media sosial Instagram pada mahasiswi Politeknik Pariwisata Makassar yaitu Membantu memperkenalkan produk/jasa kepada pengguna media sosial Instagram dengan metode selebgram endorsement dan membantu menarik minat beli pengguna media sosial Instagram dengan bantuan selebgram endorsement.
Kata Kunci: Selebgram Endorsement, Minat Beli

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 28 Feb 2021 03:00
Last Modified: 28 Feb 2021 03:00
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/2774

Actions (login required)

View Item
View Item