Implementasi Digital Public Relations Pada Media Website Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tana Toraja = Implementation of Digital Public Relations on the Website Media of the Communication and Informatics Office of Tana Toraja Regency


Demmanaba, Andrianto (2023) Implementasi Digital Public Relations Pada Media Website Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tana Toraja = Implementation of Digital Public Relations on the Website Media of the Communication and Informatics Office of Tana Toraja Regency. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
E021191013_skripsi_24-05-2023 cover1.jpg

Download (194kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-3] Text (Bab 1-3)
E021191013_skripsi_24-05-2023 bab 1-3.pdf

Download (471kB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
E021191013_skripsi_24-05-2023 dp.pdf

Download (250kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
E021191013_skripsi_24-05-2023.pdf
Restricted to Repository staff only until 24 August 2025.

Download (1MB)

Abstract (Abstrak)

ANDRIANTO DEMMANABA. E021191013. Implementasi Digital Public Relations Pada Media Website Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tana Toraja (Dibimbing oleh Dr. Hasrullah, MA dan Dr. H. M. Iqbal Sultan, M.Si.)
Tujuan penelitian ini adalah: (1) Untuk mengetahui implementasi digital public relations pada media website Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tana Toraja (2) Untuk mengetahui fakto-faktor apa saja yang menjadi penghambat implementasi digital public relations pada media website Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tana Toraja.
Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif yaitu menyajikan data dengan cara mendeskripsikan atau menggambarkan data yang telah terkumpul sebagaimana adanya tanpa bermaksud membuat kesimpulan yang berlaku untuk umum atau generalisasi. Teknik pengumpulan data melalui wawancara mendalam, observasi, studi pustaka, dan dokumentasi. Penelitian ini dilaksanakan di dilakukan di Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tana Toraja.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa implementasi digital public relations pada media website Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tana Toraja telah transparan dengan menggunakan website sebagai layanan informasi publik, arsip dan gudang data. Dinas Komunikasi dan Informatika sudah transparansi melalui website dengan mengelola seluruh data dan mempublikasikannya di website. Setiap publikasi yang dilakukan tetap dikontrol dan didiskusikan sebelumnya. Konten yang disajikan ialah kegiatan ceremonial dalam setiap lingkup Operasi Perangkat Daerah (OPD) berupa video dan foto. Dalam menjangkau publik, Dinas Komunikasi dan Informatika membagikan di grup pemerintah yang kemudian dibagikan kembali. Dalam melakukan implementasi digital public relations tentunya ada hambatan yang dihadapi oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tana Toraja yang dalam hal ini Sub Bidang Informasi dan Komunikasi Publik, meliputi: sumber daya manusia, Manchines (Perangkat) yaitu kamera, alat perekam, laptop dan jaringan internet.

KATA KUNCI: Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tana Toraja, Digital Public Relations, Media Website

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Communication and Informatics Office of Tana Toraja Regency, Digital Public Relations, Website Media
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions (Program Studi): Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 18 Sep 2023 07:01
Last Modified: 18 Sep 2023 07:01
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/27662

Actions (login required)

View Item
View Item