Pengaruh Marshel Widianto dan Babe Cabiita sebagai Bintang Iklan "MS Glow for Men" terhadap Persepsi Standar Kecantikan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Hasanuddin = The Influence of Marshel Widianto and Babe Cabiita as Celebrity Endorser for "MS Glow for Men" on the Perception of Beauty Standards among Communication Studies Students at Hasanuddin University


Faradilla, Aliza (2023) Pengaruh Marshel Widianto dan Babe Cabiita sebagai Bintang Iklan "MS Glow for Men" terhadap Persepsi Standar Kecantikan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Hasanuddin = The Influence of Marshel Widianto and Babe Cabiita as Celebrity Endorser for "MS Glow for Men" on the Perception of Beauty Standards among Communication Studies Students at Hasanuddin University. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
E021181323_skripsi_04-05-2023 cover1.jpg

Download (207kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-3] Text (Bab 1-3)
E021181323_skripsi_04-05-2023 bab 1-3.pdf

Download (877kB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
E021181323_skripsi_04-05-2023 dp.pdf

Download (921kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
E021181323_skripsi_04-05-2023.pdf
Restricted to Repository staff only until 24 August 2026.

Download (2MB)

Abstract (Abstrak)

ALIZA FARADILLA. Pengaruh Marshel Widianto dan Babe Cabiita sebagai Bintang Iklan “MS Glow for Men” terhadap Persepsi Standar Kecantikan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Hasanuddin. (Dibimbing oleh Alem Febri Sonni dan Kahar).
Penelitian ini bertujuan: (1) Untuk mengetahui pengaruh Marshel Widianto dan Babe Cabiita sebagai bintang iklan “MS Glow for Men” di kalangan mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Hasanuddin; (2) Untuk mengetahui persepsi standar kecantikan bagi mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Hasanuddin setelah menonton iklan “MS Glow for Men” yang dibintangi oleh Marshel Widianto dan Babe Cabiita.
Penelitian ini dilakukan di Departemen Ilmu Komunikasi Universitas Hasanuddin. Metode penelitian yang digunakan yaitu analisis regresi linier sederhana dengan pendekatan kuantitatif. Teknik penentuan responden menggunakan teknik simple random sampling. Data dikumpulkan dengan metode survei.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel celebrity endorser tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap variabel standar kecantikan mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Hasanuddin sebesar 0,2%. Dengan nilai signifikansi (sig.) sebesar 0,491 lebih besar > dari nilai probabilitas 0,05 ini menunjukkan bahwa Ho diterima dan Ha ditolak artinya tidak terdapat pengaruh Marshel Widianto dan Babe Cabiita sebagai bintang iklan “MS Glow for Men” terhadap persepsi standar kecantikan mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Hasanuddin.

Keywords : Celebrity Endorser, Persepsi, Standar Kecantikan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Celebrity Endorser, Perception, Beauty Standard
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions (Program Studi): Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 18 Sep 2023 06:58
Last Modified: 18 Sep 2023 06:58
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/27656

Actions (login required)

View Item
View Item