Strategi Komunikasi Channel Takalar TV Sebagai Media Diseminasi Pemerintah Kabupaten Takalar = Takalar TV's YouTube channel communication strategy as dissemination media from the Government


Almizan, Fara Madani (2023) Strategi Komunikasi Channel Takalar TV Sebagai Media Diseminasi Pemerintah Kabupaten Takalar = Takalar TV's YouTube channel communication strategy as dissemination media from the Government. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
E021181006_skripsi_04-05-2023 cover1.jpg

Download (262kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-3] Text (Bab 1-3)
E021181006_skripsi_04-05-2023 bab 1-3.pdf

Download (683kB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
E021181006_skripsi_04-05-2023 dp.pdf

Download (9MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
E021181006_skripsi_04-05-2023.pdf
Restricted to Repository staff only until 23 August 2025.

Download (10MB)

Abstract (Abstrak)

FARA MADANI ALMIZAN. Strategi Komunikasi Channel Youtube Takalar TV Sebagai Media Diseminasi Pemerintah Kabupaten Takalar, (Dibimbing oleh Alem Febri Sonni dan Nosakros Arya).
Tujuan penelitian ini adalah: (1) Untuk mengetahui strategi komunikasi Takalar TV sebagai media diseminasi pemerinta kabupaten Takalar; (2) Untuk mengetahui Faktor pendukung dan penghambat Takalar TV sebagai media diseminasi kabupaten Takalar.
Penelitian ini berfokus pada manajemen strategi komunikasi Takalar TV. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif. Teknik penentuan informan menggunakan purposive sampling. Data yang dikumpulkan dengan metode wawancara mendalam.
Hasil penelitian ini menjelaskan bahwa strategi komunikasi Takalar TV adalah diawali dengan mengenal khalayak agar dapat mengetahui siapa sasaran dan target yang ditentukan sehingga minat dan apa yang dibutuhkan masyarakat lebih mudah diketahui. Kemudian setelah mengetahui minat dan apa yang dibutuhkan khalayak Takalar TV menyusun pesan yang disajikan melalui program yang ditayangkan di channel youtube Takalar TV sesuai dengan minat dan apa yang dibutuhkan khalayak. Metode yang digunakan Takalar TV adalah pesan berulang (repetisi), menyediakan Pesan Informatif dan edukatif, bujukan atau persuasif, dan paksaan atau kursif. Adapun faktor pendukungnya adalah dukungan dari pemerintah dan masyarakat yang ingin ikut ambil andil dalam penyediaan konten Takalar TV dan faktor penghambat kurangnya minat khalayak untuk mencari informasi mengenai Takalar TV dan sumber daya yang masih kurang.

Keywords : Strategi Komunikasi, Youtube, Kabupaten Takalar, Takalar TV.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Communication Strategy, Youtube, Takalar Regency, Takalar TV
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions (Program Studi): Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 18 Sep 2023 06:44
Last Modified: 18 Sep 2023 06:44
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/27650

Actions (login required)

View Item
View Item