Pengaruh Budaya Organisasi Terhadap Kualitas Pelayanan (Studi Kasus : Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Sulawesi Selatan) = The Influence of Organizational Culture on Service Quality (Case Study : The Investment and One-Stop Service Office of South Sulawesi Province)


Tanriady, Fendy Julian (2022) Pengaruh Budaya Organisasi Terhadap Kualitas Pelayanan (Studi Kasus : Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Sulawesi Selatan) = The Influence of Organizational Culture on Service Quality (Case Study : The Investment and One-Stop Service Office of South Sulawesi Province). Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
E011181311_skripsi_04-05-2023 cover1.jpg

Download (298kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-3] Text (Bab 1-3)
E011181311_skripsi_04-05-2023 bab 1-3.pdf

Download (581kB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
E011181311_skripsi_04-05-2023 dp.pdf

Download (515kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
E011181311_skripsi_04-05-2023.pdf
Restricted to Repository staff only until 21 August 2025.

Download (3MB)

Abstract (Abstrak)

ABSTRAK
Fendy Julian Tanriady (E011181311). Jurusan Administrasi Publik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Hasanuddin. Pengaruh Budaya Organisasi Terhadap Kualitas Pelayanan pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Sulawesi Selatan, xiv + 77 Halaman + 19 Tabel + 16 Gambar + 33 Daftar Pustaka, dibimbing Oleh Dr. Nurdin Nara, M.Si dan Dr. Hasniati, S.Sos, M.Si

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan menguji Pengaruh Budaya Organisasi Terhadap Kualitas Pelayanan pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Sulawesi Selatan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pegawai pada Bidang Penyelenggaraan Pelayanan Perizinan DPM-PTSP Prov Sulsel dan masyarakat yang menggunakan layanan perizinan dan non perizinan di DPM-PTSP Prov Sulsel. Kemudian teknik penarikan sampel menggunakan tabel krejcie dan diperoleh sampel sebanyak 40 responden pegawai dan 40 responden masyarakat. Pengumpulan data menggunakan penyebaran kuesioner yang dibagikan secara langsung dan sebagian menggunakan google form. Data yang digunakan ialah data primer dan sekunder. Analisis data menggunakan analisis regresi sederhana untuk mengetahui pengaruh budaya organisasi terhadap kualitas pelayanan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa budaya organisasi berpengaruh signifikan terhadap kualitas pelayanan dengan nilai koefisien beta unstandardized sebesar 0,566 dan bernilai positif, hasil uji koefisien korelasi menunjukkan hubungan yang sangat tinggi, uji koefisien determinasi diperoleh 0,697 atau 69,3%, dan hasil uji simultan menunjukkan budaya organisasi berpengaruh terhadap kualitas pelayanan secara simultan. Maka sisanya 30,7% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini.

Keywords : Budaya Organisasi, Kualitas Pelayanan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Organizational Culture, Service Quality
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions (Program Studi): Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Publik
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 18 Sep 2023 03:59
Last Modified: 18 Sep 2023 03:59
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/27608

Actions (login required)

View Item
View Item