KUALITAS SISTEM INFORMASI MANAJEMEN NIKAH (SIMKAH) DALAM PELAYANAN PENCATATAN PERNIKAHAN DI KANTOR URUSAN AGAMA KECAMATAN TAMALANREA KOTA MAKASSAR


Hidayatullah Km. As, Rahmat (2023) KUALITAS SISTEM INFORMASI MANAJEMEN NIKAH (SIMKAH) DALAM PELAYANAN PENCATATAN PERNIKAHAN DI KANTOR URUSAN AGAMA KECAMATAN TAMALANREA KOTA MAKASSAR. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of E011181504_skripsi_07-06-2023 c1.png]
Preview
Image
E011181504_skripsi_07-06-2023 c1.png

Download (224kB) | Preview
[thumbnail of E011181504_skripsi_07-06-2023 1-2.pdf] Text
E011181504_skripsi_07-06-2023 1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of E011181504_skripsi_07-06-2023 dp.pdf] Text
E011181504_skripsi_07-06-2023 dp.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of E011181504_skripsi_07-06-2023.pdf] Text
E011181504_skripsi_07-06-2023.pdf
Restricted to Repository staff only until 1 August 2025.

Download (4MB)

Abstract (Abstrak)

ABSTRAK
Rahmat Hidayatullah Km. As (E011181504), Kualitas Sistem Informasi
Manajemen Nikah (SIMKAH) Dalam Pelayanan Pencatatan Pernikahan Di
Kantor Urusan Agama Kecamatan Tamalanrea Kota Makassar. xviii + 106
Halaman + 31 Gambar + 38 Tabel + 16 Pustaka + Lampiran, dibawah
bimbingan Muh. Tang Abdullah dan Amril Hans.
Penelitian ini berfokus kepada kualitas Sistem Informasi Manajemen Nikah
(SIMKAH) dalam pelayanan pencatatan pernikahan di KUA Kecamatan Tamalanrea
Kota Makassar, tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui bagaimana kualitas
Sistem Informasi Manajemen Nikah (SIMKAH) dalam pencatatan pernikahan di KUA
Kecamatan Tamalanrea Kota Makassar.
Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan
deskriptif. Peneliti menggunakan pendekatan deskriptif dengan tujuan untuk
mendeskripsikan nilai variabel mandiri yaitu variabel SIMKAH (Kualitas SIMKAH
dalam pencatatan pernikahan),
Penelitian ini mengindikasikan kualitas sistem informasi manajemen nikah
atau disebut juga dengan SIMKAH dapat dikategorikan sangat baik. Hal tersebut
didukung oleh hasil penelitian yang menunjukkan persentase nilai setiap indikator.
hasil indikator tersebut yaitu : Indikator kualitas sistem sebesar 83,38%, Indikator
kualitas informasi sebesar 83,33%, Indikator kualitas pelayannan sebesar 82,62%,
Indikator pengguna sebesar 83,10%, Indikato kepuasan pengguna 83,81%, Indikator
manfaat bersih sebesar 86,19%. Secara umum, rata-rata akumulasi nilai setiap
indikator sebesar 83,74% atau dapat dikategorikan sangat baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions (Program Studi): Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Publik
Depositing User: Nasyir Nompo
Date Deposited: 16 Aug 2023 07:26
Last Modified: 16 Aug 2023 07:26
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/27551

Actions (login required)

View Item
View Item