Amalia, Retno Purnama (2023) PENGARUH PROMOSI MEDIA SOSIAL, WORD OF MOUTH DAN DAYA TARIK WISATA TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG WISATAWAN LOKAL PADA OBJEK WISATA PULAU DUA BALANTAK. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.
A021191108_skripsi_04-08-2023 cover1.png
Download (132kB) | Preview
A021191108_skripsi_04-08-2023 1-2.pdf
Download (1MB)
A021191108_skripsi_04-08-2023 dp.pdf
Download (521kB)
A021191108_skripsi_04-08-2023.pdf
Restricted to Repository staff only until 1 January 2025.
Download (2MB)
Abstract (Abstrak)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi media sosial, word of mouth dan daya tarik wisata terhadap keputusan berkunjung wisatawan lokal pada Objek WIsata Pulau Dua Balantak. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan data primer yang diperoleh dari kuesioner online dengan
menggunakan google form. Metode yang digunakan dalam menentukan sampel yaitu purposive sampling dengan jumlah sampel yaitu 170 responden. berdasarkan hasil analisis data yang dilakukan menggunakan alat bantu SPSS versi 26, diperoleh kesimpulan bahwa promosi media sosial, word of mouth dan daya tarik wisata secara simultan berpengaruh terhadap keputusan berkunjung dan secara parsial promosi media sosial, word of mouth dan daya tarik wisata berpengaruh secara positif dan signiikan terhadap keputusan berkunjung.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Nasyir Nompo |
Date Deposited: | 09 Aug 2023 03:08 |
Last Modified: | 09 Aug 2023 03:08 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/27408 |