Penggunaan Permainan "Simon Says" Dalam Memperkaya Kosa Kata Siswa Di SMP Neg. 12 Makassar = The Use Of "Simon Says" Game In Enriching Student's Vocabulary At SMP Neg. 12 Makassar


Napra, Wa (2023) Penggunaan Permainan "Simon Says" Dalam Memperkaya Kosa Kata Siswa Di SMP Neg. 12 Makassar = The Use Of "Simon Says" Game In Enriching Student's Vocabulary At SMP Neg. 12 Makassar. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
F041181351_skripsi_27-03-2023 cover1.jpg

Download (270kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
F041181351_skripsi_27-03-2023 bab 1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
F041181351_skripsi_27-03-2023 dp.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
F041181351_skripsi_27-03-2023.pdf
Restricted to Repository staff only until 5 June 2025.

Download (2MB)

Abstract (Abstrak)

WA NAPRA. 2022. The Use of “Simon Says” Game in Enriching Students’ Vocabulary at SMP Neg. 12 Makassar. Supervised by Dra. Nasmilah, M.Hum, Ph. D and Dra. Marleiny Radjuni, M.Ed.

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah teknik pembelajaran melalui permainan “Simon Says” dapat memperkaya kosa kata siswa kelas VII-1 SMP Neg. 12 Makasar. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dan kuantitatif, kualitatif dianalisis dari lembar observasi, dari hasil wawancara dengan peneliti juga, sebagai bukti fotografi, dan data kuantitatif berisi tes kosa kata yang dapat dibagi menjadi pre-test dan post-test. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah pre-test dan post-test, wawancara, observasi dan fotografi. Nilai siswa pada tes akhir lebih besar dari pada tes awal, rata-rata pretes 49,375, postes siklus I rata-rata 75, postes siklus II rata-rata 85,625. Siswa yang mendapat nilai di atas 75 pada post test siklus II berjumlah 28 siswa (87,8%) dari 32 siswa, sedangkan siswa yang masih dibawah rata-rata hanya 4 orang, artinya siswa mengalami peningkatan sebesar 28,25%. Untuk menguji hipotesis digunakan rumus t_test. Terlihat bahwa koefisien hitung (0,6432) dengan taraf fakta = 0,05 adalah (2,039). Hipotesis alternatif (Ha) menyatakan bahwa permainan “Simon Says” dapat memperkaya kosa kata siswa yang diterima. Terlihat dari lembar observasi dan fotografi bahwa siswa sangat antusias, senang, dan aktif dalam pembelajaran menggunakan permainan “Simon Says”, sehingga kosa kata siswa bertambah karena motivasi dalam belajar bahasa Inggris meningkat.

Keywords : "Simon Says" Game, Memperkaya Kosa Kata Siswa

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: “Simon Says” Game, Enrich Students’ Vocabulary
Subjects: P Language and Literature > PR English literature
Divisions (Program Studi): Fakultas Ilmu Budaya > Bahasa Inggris
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 05 Jun 2023 02:12
Last Modified: 05 Jun 2023 02:12
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/26903

Actions (login required)

View Item
View Item