Pengaruh Kapabilitas Personal, Dukungan Manajemen Puncak, dan Pengendalian Internal terhadap Kinerja Sistem Informasi Akuntansi


Allobunga`, Adventine Dodo` (2023) Pengaruh Kapabilitas Personal, Dukungan Manajemen Puncak, dan Pengendalian Internal terhadap Kinerja Sistem Informasi Akuntansi. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of A031181330_skripsi_03-04-2023 cover1.jpg]
Preview
Image
A031181330_skripsi_03-04-2023 cover1.jpg

Download (251kB) | Preview
[thumbnail of A031181330_skripsi_03-04-2023 bab 1-3.pdf] Text
A031181330_skripsi_03-04-2023 bab 1-3.pdf

Download (969kB)
[thumbnail of A031181330_skripsi_03-04-2023 dp.pdf] Text
A031181330_skripsi_03-04-2023 dp.pdf

Download (747kB)
[thumbnail of A031181330_skripsi_03-04-2023.pdf] Text
A031181330_skripsi_03-04-2023.pdf
Restricted to Repository staff only until 1 January 2025.

Download (2MB)

Abstract (Abstrak)

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui adanya pengaruh positif kapabilitas personal, dukungan manajemen puncak, dan pengendalian internal secara parsial dan simultan terhadap kinerja sistem informasi akuntansi. Jenis data dalam penelitian ini merupakan data primer melalui kuesioner. Metode analisis data dalam penelitian pendekatan analisis regresi linear berganda menggunakan aplikasi perangkat lunak Statistical Package for Social Science (SPSS) for Windows. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kapabilitas personal berpengaruh positif terhadap kinerja sistem informasi akuntansi, dukungan manajemen puncak tidak berpengaruh terhadap kinerja sistem informasi akuntansi, pengendalian internal berpengaruh positif terhadap kinerja sistem informasi akuntansi, dan seluruh variabel independen secara simultan berpengaruh positif terhadap kinerja sistem informasi akuntansi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions (Program Studi): Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Nasyir Nompo
Date Deposited: 29 May 2023 01:40
Last Modified: 29 May 2023 01:40
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/26792

Actions (login required)

View Item
View Item