yusuf, M.yusuf (2023) Pengaruh Media Sosial, Merketplace, E-Wallet dan Jasa Pengiriman terhadapa Kinerja Pemasaran UMKM di Kelurahan Sungguminasa. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.
A021191089_skripsi_24-05-2023 bab 1-3.pdf
Download (363kB)
A021191089_skripsi_24-05-2023 cover1.jpg
Download (224kB) | Preview
A021191089_skripsi_24-05-2023 dp.pdf
Download (954kB)
A021191089_skripsi_24-05-2023.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract (Abstrak)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media sosial, marketplace, e-wallet dan jasa pengiriman terhadap kinerja pemasaran UMKM di kelurahan sungguminasa dan untuk mengetahui variabel manakah yang lebih dominan mempengaruhi kinerja pemasaran UMKM di kelurahan sungguminasa. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif, kualitatif, pengujian hipotesis, analisis regresi linear, uji T dan Uji F.
Berdasarkan Hasil analisis regresi nampak bahwa media sosial, marketplace, e-wallet dan jasa pengiriman secara parsial memberikan pengaruh signifikan terhadap kinerja pemasaran UMKM di kelurahan sungguminasa. selain itu, hasil pengujian pengukuran menunjukkan bahwa variabel yang paling dominan mempengaruhi kinerja pemasaran UMKM di kelurahan sungguminasa adalah media sosial, hal ini dikarenakan untuk variabel media sosial mempunyai nilai koefisien regresi dan nilai thitung yang terbesar jika dibandingkan dengan variabel marketplace, e-wallet dan jasa pengiriman.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Media Sosial, Marketplace, E-Wallet, Jasa Pengiriman, Kinerja Pemasaran, UMKM |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Andi Milu |
Date Deposited: | 29 May 2023 01:37 |
Last Modified: | 29 May 2023 01:37 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/26791 |