Analisis Strategi Saluran Pemasaran Usaha Budidaya Udang Vanamei Di Desa Laliko Kecamatan Campalagian Kabupaten Polewali Mandar = Strategy Analysis of Vanamei Shrimp Cultivation Business Marketing Channels in Laliko Village, Campalagian District, Polewali Mandar Regency


Abdilla, Muhammad Alwi (2023) Analisis Strategi Saluran Pemasaran Usaha Budidaya Udang Vanamei Di Desa Laliko Kecamatan Campalagian Kabupaten Polewali Mandar = Strategy Analysis of Vanamei Shrimp Cultivation Business Marketing Channels in Laliko Village, Campalagian District, Polewali Mandar Regency. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
A021191131_skripsi_09-03-2023 cover1.jpg

Download (215kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
A021191131_skripsi_09-03-2023 bab 1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
A021191131_skripsi_09-03-2023 dp.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
A021191131_skripsi_09-03-2023.pdf
Restricted to Repository staff only until 22 May 2025.

Download (4MB)

Abstract (Abstrak)

ABSTRAK

Analisis Strategi Saluran Pemasaran Usaha Budidaya Udang Vanamei Di Desa Laliko, Kecamatan Campalagian, Kabupaten Polewali Mandar.

Strategy Analysis of Vanamei Shrimp Cultivation Business Marketing Channels in Laliko Village, Campalagian District, Polewali Mandar Regency.

Muhammad Alwi Abdilla
Nurdin Brasit
Fahrina Mustafa

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis tingkatan strategi saluran pemasaran yang digunakan dalam meningkatkan penjualan udang vanamei yang dihasilkan oleh penambak udang di Desa Laliko. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuanlitatif. Adapun sumber data yang digunakan adalah data primer berupa wawancara langsung, dan pengisian kuesioner terhadap responden. Dengan mengambil 2 responden kunci pada perusahaan. Kemudian Teknik pengumpulan data lainnya dengan menggunkaan analisis SWOT dengan proses penyusunan strategi dari tahap pengumpulan data (evaluasi faktor eksternal dan internal) hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa dari strategi saluran pemasaran memang dapa meningkatkan penjualan udang vanamei. Dan Analisis SWOT sebagai Strategi yang dapat di gunakan untuk meningkatkan kualitas dan kemajuan usaha tambak udang vanamei di Desa Laliko Kecamatan Campalagian.
Kata Kunci : Tingkatan saluran Pemasaran, Analisis

This study aims to analyze the levels of the marketing channel strategy used to increase sales of vanamei shrimp produced by shrimp farmers in Laliko Village. This study uses a qualitative research method. The data sources used are primary data in the form of direct interviews, and filling out questionnaires for respondents. By taking 2 key respondents in the company. Then other data collection techniques using SWOT analysis with the strategy formulation process from the data collection stage (evaluation of external and internal factors). The results of this study can be concluded that the marketing channel strategy can indeed increase vanamei shrimp sales. And SWOT Analysis as a strategy that can be used to improve the quality and progress of the vanamei shrimp pond business in Laliko Village, Campalagian District

Keywords: Tiers of Marketing channel, Analytics

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Tiers of Marketing channel, Analytics
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions (Program Studi): Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 23 May 2023 03:09
Last Modified: 23 May 2023 03:09
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/26646

Actions (login required)

View Item
View Item