Mardiana, Radia (2023) PENGARUH IKLAN DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PLATFORM SHOPEE (STUDI KASUS PADA MAHASISWA UNIVERSITAS HASANUDDIN PENERIMA BEASISWA BANK INDONESIA TAHUN 2022) = THE INFLUENCE OF ADVERTISING AND ONLINE CUSTOMER REVIEW ON PURCHASE DECISIONS ON THE SHOPEE PLATFORM (CASE STUDY OF HASANUDDIN UNIVERSITY STUDENTS RECIPIENT OF BANK INDONESIA SCHOLARSHIPS IN 2022). Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.
A021191055_skripsi_21-03-2023 cover1.jpg
Download (305kB) | Preview
A021191055_skripsi_21-03-2023 bab 1-2.pdf
Download (748kB)
A021191055_skripsi_21-03-2023 dp.pdf
Download (636kB)
A021191055_skripsi_21-03-2023.pdf
Restricted to Repository staff only until 22 May 2025.
Download (2MB)
Abstract (Abstrak)
Penggunaan iklan dan online customer review pada platform Shopee merupakan bagian dari cara pemasaran untuk menarik perhatian konsumen dalam mengambil keputusan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh iklan dan online customer review terhadap keputusan pembelian pada platform Shopee (Studi kasus pada mahasiswa Universitas Hasanuddin penerima beasiswa Bank Indonesia tahun 2022). Proses pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner melalui google form kepada penerima beasiswa Bank Indonesia tahun 2022 dengan sampel sebanyak 105. Hasil penelitian ini menujukkan bahwa (1) iklan tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian, (2) online customer review berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, dan (3) iklan dan online customer review berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian.
Kata Kunci : Iklan, online customer review, keputusan pembelian
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Advertising, online customer review, purchase decision |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | S.Sos Rasman - |
Date Deposited: | 22 May 2023 04:32 |
Last Modified: | 22 May 2023 04:32 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/26629 |