Fakhirah, Nurul Izzah (2022) Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Secara Online Pada Marketplace Shopee (Studi Kasus pada Ibu Rumah Tangga di Kota Makassar) = Factors Affecting Online Purchase Decisions at Marketplace Shopee (Case Study on Housewives in Makassar City). Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.
A021181532_skripsi_11-01-2023 cover1.jpg
Download (226kB) | Preview
A021181532_skripsi_11-01-2023 bab 1-2.pdf
Download (567kB)
A021181532_skripsi_11-01-2023 dp.pdf
Download (246kB)
A021181532_skripsi_11-01-2023.pdf
Restricted to Repository staff only until 17 May 2025.
Download (1MB)
Abstract (Abstrak)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara variabel independen terhadap variabel dependen. Variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah Kepercayaan, Kemudahan, dan Promosi. Sedangkan variabel dependen dalam penelitian ini adalah Keputusan Pembelian. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dengan menggunakan kuesioner. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling dengan kriteria tertentu. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Berdasarkan hasil analisis data penelitian ini menunjukan bahwa secara individu (Parsial) kepercayaan dan kemudahan berpengaruh pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Promosi berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan secara bersama-sama (Simultan) kepercayaan, kemudahan, dan promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.
Keywords : Kepercayaan, Kemudahan, Promosi, Keputusan Pembelian.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Trust, Ease, Promotion, Purchase Decision |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | S.Sos Rasman - |
Date Deposited: | 22 May 2023 05:43 |
Last Modified: | 22 May 2023 05:43 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/26592 |