Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Secara Online Pada Marketplace Shopee (Studi Kasus pada Ibu Rumah Tangga di Kota Makassar) = Factors Affecting Online Purchase Decisions at Marketplace Shopee (Case Study on Housewives in Makassar City)


Fakhirah, Nurul Izzah (2022) Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Secara Online Pada Marketplace Shopee (Studi Kasus pada Ibu Rumah Tangga di Kota Makassar) = Factors Affecting Online Purchase Decisions at Marketplace Shopee (Case Study on Housewives in Makassar City). Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
A021181532_skripsi_11-01-2023 cover1.jpg

Download (226kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
A021181532_skripsi_11-01-2023 bab 1-2.pdf

Download (567kB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
A021181532_skripsi_11-01-2023 dp.pdf

Download (246kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
A021181532_skripsi_11-01-2023.pdf
Restricted to Repository staff only until 17 May 2025.

Download (1MB)

Abstract (Abstrak)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara variabel independen terhadap variabel dependen. Variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah Kepercayaan, Kemudahan, dan Promosi. Sedangkan variabel dependen dalam penelitian ini adalah Keputusan Pembelian. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dengan menggunakan kuesioner. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling dengan kriteria tertentu. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Berdasarkan hasil analisis data penelitian ini menunjukan bahwa secara individu (Parsial) kepercayaan dan kemudahan berpengaruh pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Promosi berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan secara bersama-sama (Simultan) kepercayaan, kemudahan, dan promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.

Keywords : Kepercayaan, Kemudahan, Promosi, Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Trust, Ease, Promotion, Purchase Decision
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions (Program Studi): Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 22 May 2023 05:43
Last Modified: 22 May 2023 05:43
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/26592

Actions (login required)

View Item
View Item