Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Upstreet Cafe di Kota Palopo = Effect of Marketing Mix on Customer Loyalty at Upstreet Cafe, in the Palopo City


Khatmi, Mutiah Nurul (2022) Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Upstreet Cafe di Kota Palopo = Effect of Marketing Mix on Customer Loyalty at Upstreet Cafe, in the Palopo City. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
A021181323_skripsi_17-01-2023 cover1.jpg

Download (207kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
A021181323_skripsi_17-01-2023 bab 1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
A021181323_skripsi_17-01-2023 dp.pdf

Download (693kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
A021181323_skripsi_17-01-2023.pdf
Restricted to Repository staff only until 16 May 2025.

Download (3MB)

Abstract (Abstrak)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh parsial maupun simultan antara komponen baruran pemasaran, yakti produk, harga, tempat, dan promosi terhadap loyalitas pelanggan pada Upstreet Café Kota Palopo dan variabel mana yang dominan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan pada Upstreet Café di Kota Palopo. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen dari Upstreet Café Kota Palopo dalam hal ini masyarakat yang pernah membeli dan menjadi konsumen serta berada di Kota Palopo, Sulawesi Selatan. Metode pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling, dan di peroleh sampel penelitian sebanyak 210 responden. Data primer yang dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner sebagai instrument penelitian. Analisis data yang dilakukan dengan menggunakan uji Regresi Linear Berganda dengan bantuan program SPSS 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Produk, Harga, Tempat, dan Promosi terbukti memiliki pengaruh signifikan secara parsial terhadap loyalitas pelanggan. Promosi merupakan variabel yang paling berpengaruh atau dominan terhadap loyalitas pelanggan pada Upstreet Café Kota Palopo. Sedangkan pada hasil uji simultan atau uji F Produk, Harga, Tempat, dan Promosi secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan pada Upstreet Café Kota Palopo. Kontribusi pengaruh Produk, Harga, Tempat, dan Promosi terhadap loyalitas pelanggan sebesar 75,2% sementara sisanya 24,8% dijelaskan oleh variabel lainnya yang tidak dalam penelitian ini.

Kata kunci: Produk, Harga, Tampat, Promosi, Loyalitas Pelanggan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Product, Price, Appearance, Promotion, Customer Loyalty
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions (Program Studi): Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 23 May 2023 02:33
Last Modified: 23 May 2023 02:33
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/26541

Actions (login required)

View Item
View Item