Analisis Strategi Dalam Menciptakan Keunggulan Bersaing Produk Butsudan Pada PT Maruki International Indonesia Makassar = Strategy Analysis in Creating Competitive Advantage of Butsudan Products at PT Maruki International Indonesia Makassar


Aftahira, Adiyah (2022) Analisis Strategi Dalam Menciptakan Keunggulan Bersaing Produk Butsudan Pada PT Maruki International Indonesia Makassar = Strategy Analysis in Creating Competitive Advantage of Butsudan Products at PT Maruki International Indonesia Makassar. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
A021181023_skripsi_30-12-2022 cover1.jpg

Download (248kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
A021181023_skripsi_30-12-2022 bab 1-2.pdf

Download (859kB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
A021181023_skripsi_30-12-2022 dp.pdf

Download (412kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
A021181023_skripsi_30-12-2022.pdf
Restricted to Repository staff only until 15 May 2025.

Download (1MB)

Abstract (Abstrak)

Di era perekonomian yang semakin maju dan terbuka membawa dampak positif dan negative, perdagangan internasional muncul menyebabkan persaingan menjadi sangat ketat, sehingga hal tersebut menjadi tantangan bagi pelaku usaha untuk mememiliki competitive advantage. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi keunggulan bersaing produk butsudan PT. Maruki International Indonesia, sebuah perusahaan yang bergerak dibidang pembuatan atau produksi butsudan. Butsudan adalah alat beribadah masyarat Jepang yang beragama Budha. Metode penggumpulan data menggunakan analisis kualitatif desktiptif yaitu dengan metode wawancara, kuesioner, dan observasi. Adapun strategi bersaing menggunakan Matrik Internal-Eksternal yaitu PT. Maruki International Indonesia berada di kuadaran I posisi ini menandakan perusahaan yang kuat dan berpeluang maka strategi yang harus diterapkan adalah SO yaitu: Meningkatkan penguasaan teknologi karyawan dengan memanfaatkan sarana komunikasi yang semakin canggih, meningkatkan produk yang beragam dan mengikuti trend sehingga pelanggan tetap banyak, memanfaatkan kebutuhan masyarakat jepang terhadap alat beribadah butsudan dengan meningkatkan produk yang beragam dan mengikuti trend sehingga pelanggan tetap banyak, meningkatkan kedisipinan karyawan dalam bekerja sehingga target produksi dapat tercapai.

Kata Kunci: Analisis SWOT, keunggulan bersaing

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: SWOT analysis, competitive advantage
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions (Program Studi): Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 23 May 2023 02:08
Last Modified: 23 May 2023 02:08
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/26524

Actions (login required)

View Item
View Item