Hasriani, Hasriani (2023) PENGARUH BRAND AMBASSADOR, BRAND IMAGE, DAN KEMASAN TERHADAP MINAT BELI PRODUK PERAWATAN KULIT = The Influence of Brand Ambassador, Brand Image, and Packaging on Purchase Intention of Skin Care Products. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.
A021181014_skripsi_20-03-2023 cover1.jpg
Download (233kB) | Preview
A021181014_skripsi_20-03-2023 dp.pdf
Download (977kB)
A021181014_skripsi_20-03-2023.pdf
Restricted to Repository staff only until 15 May 2025.
Download (1MB)
Abstract (Abstrak)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand ambassador, brand image, dan kemasan terhadap minat beli produk perawatan kulit. Data yang digunakan pada penelitian ini diperoleh melalui pernyataan terstruktur (kuesioner). Metode pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dengan kriteria yaitu, responden merupakan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Hasanuddin, memakai produk perawatan kulit, pernah direkomendasikan serta merekomendasikan ke orang lain. Adapun jumlah sampel pada penelitian ini yaitu sebanyak 326 responden. Pendekatan pada penelitian ini menggunakan pendekatan asosiatif kuantitatif dan metode analisis dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda dengan menggunakan aplikasi SPSS versi 29.
Hasil penelitian menunjukan bahwa secara parsial, masing-masing variabel brand ambassador, brand image, dan kemasan berpengaruh terhadap minat beli produk perawatan kulit. Dimana, pengaruh brand ambassador lebih dominan dibandingkan dengan pengaruh brand image, dan kemasan dalam mempengaruhi minat beli produk perawatan kulit.
Keywords : Brand Ambassador, Brand Image, Kemasan, Minat Beli
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Brand Ambassador, Brand Image, Packaging, Purchase Intention |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | S.Sos Rasman - |
Date Deposited: | 23 May 2023 01:49 |
Last Modified: | 23 May 2023 01:49 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/26520 |