Pengaruh Brand Ambassador Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Dengan Brand Image Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Pada Pengguna Produk Scarlett Whitening di Kota Makassar) = The Effect of Brand Ambassador and Product Quality on Purchasing Decisions with Brand Image as an Intervening Variable (Case Study on Scarlett Whitening Product Users in Makassar City)


Kala', Febriani (2023) Pengaruh Brand Ambassador Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Dengan Brand Image Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Pada Pengguna Produk Scarlett Whitening di Kota Makassar) = The Effect of Brand Ambassador and Product Quality on Purchasing Decisions with Brand Image as an Intervening Variable (Case Study on Scarlett Whitening Product Users in Makassar City). Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
A012211008_tesis_09-03-2023 cover1.jpg

Download (389kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
A012211008_tesis_09-03-2023 bab 1-2.pdf

Download (523kB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
A012211008_tesis_09-03-2023 dp.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
A012211008_tesis_09-03-2023.pdf
Restricted to Repository staff only until 5 May 2025.

Download (2MB)

Abstract (Abstrak)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand ambassasor dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian dengan brand image sebagai variabel intervening pada pengguna produk Scarlett Whitening di Kota Makassar. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, data yang digunakan merupakan data primer yang diperoleh dari menyebarkan kuesioner kepada objek penelitian. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna produk Scarlett Whitening di Kota Makassar. Teknik pengampilan sampel menggunakan purposive sampling sehingga diperoleh sampel sebanyak 385 responden. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi melalui metode PLS (Partial Least Square) dengan bantuan Software SmartPLS 3.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) brand ambassador berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand image Scarlett Whitening; (2) kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand image Scarlett Whitening; (3) brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada pengguna produk Scarlett Whitening di Kota Makassar; (4) brand ambassador berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap keputusan pembelian pada pengguna produk Scarlett Whitening di Kota Makassar; (5) kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada pengguna produk Scarlett Whitening di Kota Makassar; (6) brand ambassador berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian melalui brand image pada pengguna produk Scarlett Whitening di Kota Makassar; dan (7) kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian melalui brand image pada pengguna produk Scarlett Whitening di Kota Makassar.

Keywords : brand ambassador, kualitas produk, brand image, keputusan pembelian

Item Type: Thesis (Thesis)
Uncontrolled Keywords: brand ambassador, product quality, brand image, purchase decision
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions (Program Studi): Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 15 May 2023 01:56
Last Modified: 15 May 2023 01:56
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/26439

Actions (login required)

View Item
View Item