Marleni D L, Desi (2020) PENGARUH KUALITAS LAYANAN KOMUNIKASI CUSTOMER SERVICE TERHADAP KEPUASAN NASABAH PT BANK BPD SULSELBAR CABANG POLEWALI MANDAR. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.
E31113327_skripsi_12-11-2020(FILEminimizer)_Hal_Judul1.jpg
Download (249kB) | Preview
E31113327_skripsi_12-11-2020(FILEminimizer)_1-2.pdf
Download (851kB)
E31113327_skripsi_12-11-2020(FILEminimizer)_Daftar Pustaka dan Lamp..pdf
Download (1MB)
E31113327_skripsi_12-11-2020(FILEminimizer).pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract (Abstrak)
Tujuan penelitian ini adalah : (1) Untuk mengetahui bagaimana tingkat Kualitas Layanan Komunikasi Customer Service PT. Bank BPD Sulselbar cabang Polewali Mandar. (2) Untuk mengetahui bagaimana tingkat Kepuasan Nasabah Customer Service PT. Bank BPD Sulselbar cabang Polewali Mandar. (3) Untuk menganalisa dan mendeskripsikan bagaimana pengaruh Kualitas Layanan Komunikasi seorang Customer Service terhadap kepuasan para nasabah PT. Bank BPD Sulselbar cabang Polewali Mandar. Penelitian ini menggunakan pendekatn kuantitatif, dan analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear sederhana. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling dengan memilih responden dengan pertimbangan tertentu. Dalam penelitian ini sampel yang digunakan sebanyak 377 responden yang terdiri dari nasabah aktif Bank BPD Sulselbar Cabang Polewali Mandar. Berdasarkan hasil penelitian ini, membuktikan bahwa nilai R sebesar 0,970 menunjukkan hubungan antara variabel kualitas layanan komunikasi customer service dengan kepuasan nasabah adalah sangat kuat, dengan R 2 sebesar 0,940 menunjukkan kontribusi pengaruh variabel kualitas layanan customer service terhadap kepuasan nasabah sebesar 94%, sedangkan sisanya 6% dipengaruhi oleh variabel lainnya selain variabel kualitas layanan komunikasi customer service dalam penelitian ini, dannilai thitung sebesar 76,707 > nilai ttabel 1,966 serta nilai sig. 0,000 < 0,05. Dengan demikin hipotesa penelitian yang berbunyi “Terdapat pengaruh antara kualitas layanan komunikasi customer service terhadap kepuasan nasabah pada Bank BPD Sulselbar Cabang Polewali Mandar” diterima.
Kata Kunci : Kualitas Layanan Komunikasi, Csutomer Service, Kepuasan
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Depositing User: | S.Sos Rasman - |
Date Deposited: | 01 Dec 2020 05:52 |
Last Modified: | 06 Nov 2024 04:47 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/264 |