Novita, Andi Dwiaryanti (2023) THE EFFECTIVENESS OF ENGLISH SONGS IN IMPROVING STUDENTS' LISTENING SKILL: A CASE STUDY AT ENGLISH DEPARTMENT BATCH 2020. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.
F041191139_skripsi_09-03-2023 cover1.jpg
Download (341kB) | Preview
F041191139_skripsi_09-03-2023 bab 1-2.pdf
Download (1MB)
F041191139_skripsi_09-03-2023 daftar pustaka.pdf
Download (400kB)
F041191139_skripsi_09-03-2023.pdf
Restricted to Repository staff only until 27 April 2025.
Download (1MB)
Abstract (Abstrak)
Andi Dwiaryanti Novita, 2023, The Effectiveness of English Songs In improving Students' Listening Skill: A Case Study at English Department Batch 2020. (Dibimbing oleh Marleiny Radjuni and Sitti Sahraeny.)
Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi pengalaman siswa dan faktor penggunaan lagu berbahasa Inggris sebagai metode yang efektif untuk meningkatkan keterampilan mendengarkan siswa.
Penulis menerapkan metode pendekatan kualitatif. Data dikumpulkan melalui wawancara tatap muka dan kuesioner open-ended melalui Google Form. Penelitian ini berjumlah 20 siswa dan dibagi menjadi 10 siswa per sesi. Jumlah mahasiswa Jurusan Sastra Inggris Universitas Hasanuddin angkatan 2020 sebanyak 126 orang. Sampel penelitian adalah 16% dari populasi dan peneliti menggunakan teknik acak sederhana.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) mayoritas siswa sudah mendengar atau terbiasa dengan lagu-lagu berbahasa Inggris di usia muda dan menggunakannya sebagai metode yang efektif untuk meningkatkan kemampuan mendengarkan mereka; 2) ada begitu banyak faktor yang mempengaruhi siswa menggunakan lagu berbahasa Inggris sebagai metode untuk meningkatkan kemampuan mendengarkan mereka.
Keywords : Lagu Bahasa inggris, Efektif, Kemampuan mendengarkan
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Lagu Bahasa inggris, Efektif, Kemampuan mendengarkan |
Subjects: | P Language and Literature > PR English literature |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Ilmu Budaya > Bahasa Inggris |
Depositing User: | S.Sos Rasman - |
Date Deposited: | 02 May 2023 02:43 |
Last Modified: | 02 May 2023 02:43 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/26355 |