PELAKSANAAN PROGRAM KELUARGA HARAPAN DI KELURAHAN HUTUO KECAMATAN LIMBOTO KABUPATEN GORONTALO = IMPLEMENTATION OF THE FAMILY HOPE PROGRAM IN HUTUO VILLAGE LIMBOTO DISTRICT GORONTALO REGENCY


Palilati, Siti Khairunnisa (2022) PELAKSANAAN PROGRAM KELUARGA HARAPAN DI KELURAHAN HUTUO KECAMATAN LIMBOTO KABUPATEN GORONTALO = IMPLEMENTATION OF THE FAMILY HOPE PROGRAM IN HUTUO VILLAGE LIMBOTO DISTRICT GORONTALO REGENCY. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
E051181310_skripsi_03-01-2023 cover1.png

Download (171kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
E051181310_skripsi_03-01-2023 1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
E051181310_skripsi_03-01-2023 dp.pdf

Download (3MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
E051181310_skripsi_03-01-2023.pdf
Restricted to Repository staff only until 5 April 2025.

Download (5MB)

Abstract (Abstrak)

SITI KHAIRUNNISA PALILATI, Nomor Induk Mahasiswa E051181310, Program studi Ilmu Pemerintahan, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Hasanuddin. Skripsi yang berjudul “Pelaksanaan Program Keluarga Harapan di Kelurahan Hutuo, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo”, di bawah bimbingan Prof. Dr. Nurlinah, M.Si sebagai pembimbing utama dan Dr. Suhardiman Syamsu, M.Si sebagai pembimbing kedua.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan Program Keluarga Harapan di Kelurahan Hutuo, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo serta mengetahui apa faktor pendukung dan faktor penghambat dari pelaksanaan program tersebut. Penelitian ini dilakukan menggunakan pendekatan kualitatif dengan teknik pengumpulan data observasi, wawancara yang dilakukan bersama pelaksana program dalam hal ini pendamping Program Keluarga Harapan dan Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan, serta dokumentasi. Hasil dari penelitian yang telah dilakukan menunjukan bahwa pelaksanaan Program Keluarga Harapan di Kelurahan Hutuo, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo berjalan dengan cukup baik namun ada beberapa hal yang masih harus diperhatikan seperti layanan aplikasi SIKS-NG yang masih belum beroperasi dengan maksimal sehingga berpengaruh pada penerimaan bantuan sosial oleh Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan. Durasi verifikasi data yang dilakukan oleh pemerintah pusat dan pembaruan data pada sistem Data Pokok Pendidikan yang memakan waktu lama juga turut memberikan dampak pada penerimaan bantuan sosial oleh Keluarga Penerima Manfaat. Dibalik semua itu, komunikasi yang baik antara pendamping Program Keluarga Harapan dengan peserta Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan merupakan sebuah poin tambahan yang mendukung pelaksanaan Program Keluarga Harapan di Kelurahan Hutuo, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo.

Keywords : Bantuan Sosial, Program Keluarga Harapan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Social Assistance, Family Hope Program
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions (Program Studi): Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Pemerintahan
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 12 Apr 2023 01:03
Last Modified: 12 Apr 2023 01:03
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/26257

Actions (login required)

View Item
View Item