Batari, Andi (2022) strategi bisnis melalui pendekatan business model canvas dan blue ocean strategy di wisata bukit agro tabarano. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.
M012182004_tesis_15-12-2022.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
M012182004_tesis_15-12-2022 cover1.png
Download (67kB) | Preview
M012182004_tesis_15-12-2022 dp.pdf
Download (1MB)
M012182004_tesis_15-12-2022.pdf
Download (3MB)
Abstract (Abstrak)
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pentingnya model bisnis dalam mengelola peningkatan kinerja pengelolaan kawasan pariwisata dan keuangan. sehingga kawasan wisata Bukit Agro Tabarano perlu membangun model bisnis baru untuk menjadi destinasi wisata terbaik di Luwu Timur. Desain kanvas model bisnis akan dianalisis menggunakan SWOT, AHP dan integrasi Blue Ocean Strategy. Hasil pembobotan analisis SWOT menunjukkan nilai bobot faktor IFAS (1,91) dan nilai bobot faktor EFAS (1,63). Bukit Agro Tabarano berada di posisi kuadran ketiga; Kinerja bukit Agro Tabarano saat ini di bawah rata-rata; Namun, masih ada ruang untuk perbaikan dan pengembangan. Kemudian analisis matriks SWOT terhadap sembilan elemen kanvas model bisnis menghasilkan strategi prioritas yaitu Perbaikan Manajemen. Dalam implementasi integrasi blue ocean strategy, ada beberapa elemen kanvas model bisnis yang harus dibuat, diperbaiki, dikurangi, namun tidak ada yang harus dihilangkan karena masih relevan untuk dijalankan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pengembangan Bisnis, SWOT, Kanvas Model Bisnis, Proses Hierarki Analitis, Strategi Samudra Biru |
Subjects: | S Agriculture > SD Forestry |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Kehutanan > Kehutanan |
Depositing User: | Andi Milu |
Date Deposited: | 06 Apr 2023 01:30 |
Last Modified: | 06 Apr 2023 01:30 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/26191 |