Strategi Komunikasi Pemasaran Film Cinta Sama Dengan Cindolo Na Tape = Marketing Communication Strategy of Film Cinta Sama Dengan Cindolo Na Tape


Rezki, Mean Miranty (2022) Strategi Komunikasi Pemasaran Film Cinta Sama Dengan Cindolo Na Tape = Marketing Communication Strategy of Film Cinta Sama Dengan Cindolo Na Tape. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
E31115315_skripsi_06-02-2023 COVER1.jpg

Download (163kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
E31115315_skripsi_06-02-2023 BAB 1-2.pdf

Download (948kB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
E31115315_skripsi_06-02-2023 DP.pdf

Download (294kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
E31115315_skripsi_06-02-2023.pdf
Restricted to Repository staff only until 27 March 2025.

Download (1MB)

Abstract (Abstrak)

Mean Miranty. “Strategi Komunikasi Pemasaran Film Cinta Sama Dengan Cindolo Na Tape”. (Dibimbing oleh Alem Febri Sonni dan Nurul Ichsani).
Tujuan Penelitian ini adalah 1) Untuk Mengetahui strategi komunikasi pemasaran Film Cinta Sama Dengan Cindolo Na Tape. 2)Untuk mengetahui faktor pendukung dan penghambat dalam proses pemasaran film Cinta Sama Dengan Cindolo Na Tape.
Penelitian ini dilaksanakan di kota Makassar selama dua bulan dan tipe penelitian ini bersifat deskriptif menggunakan metode kualitatif. Data primer dikumpulkan dengan melakukan wawancara (Depth Interview) dan observasi non partisipan, serta data sekundernya dikumpulkan melalui referensi buku, jurnal, dan internet terkait dengan penelitian.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa, Strategi Pemasaran Film Cinta Sama Dengan Cindolo Na Tape telah terlaksana dengan baik dan telah sesuai dengan strategi komunikasi pemasaran Marketing Mix yang memerhatikan unsur 7p yaitu, Product (Produk), Price (Harga), Promotion (Promosi), Place (Distribusi), Procces (Proses) dan Pshysical Evidence ( Bukti Fisik ) , tetapi masih memiliki beberapa kekurangan seperti kualitas film dilihat pemain dalam film Cinta Sama Dengan Cindolo Na Tape masih termasuk pendatang baru jadi masih kurang dalam seni berperan dalam film dan dalam distribusi pemutaran film adanya bioskop tertentu yang tidak bersedia untuk memutar film Cinta Sama Dengan Cindolo Na Tape karena alasan tertentu.
Berdasarkan hasil pengamatan dan analisis yang dilakukan penulis, hasil penelitian terkait dengan Strategi pemasaran film Cinta Sama Dengan Cindolo Na Tape sudah berjalan dengan baik dan telah mencapai keberhasilan. Namun, perlu ada peningkatan dari segi kualitas film dan profesionalitas dari aktor dan aktris yang berperan dalam film. Persiapan untuk menghadapi berbagai kendala dalam pemutaran film juga harus dilakukan demi kelancaran distribusi film. Dalam penelitian ini ditemukan faktor pendukung dan penghambat dalam proses pemasaran film Cinta Sama Dengan Cindolo Na Tape. Faktor pendukung yaitu penetapan judul film dan harga yang sudah tepat sasaran sesuai dengan permintaan produk. Adapun faktor penghambat promosi film Cinta Sama Dengan Cindolo Na Tape yaitu pada distribusi yang kurang maksimal karena unsur kedaerahan yang diangkat sehingga bioskop di kota tertentu tidak bersedia untuk menyangkan film ini.

Kata Kunci : Strategi Komunikasi Pemasaran, Mix Market

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Marketing Communication Strategy, Mix Market
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions (Program Studi): Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 04 Apr 2023 00:57
Last Modified: 04 Apr 2023 00:57
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/26103

Actions (login required)

View Item
View Item