Ambara, Judith Wira Satya (2022) ANALISIS STRATEGI KOMUNIKASI PIMPINAN TERHADAP PENINGKATAN KUALITAS KINERJA PEGAWAI PADA LEMBAGA PENELITIAN DAN PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT UNIVERSITAS HASANUDDIN = ANALYSIS OF LEADERS' COMMUNICATION STRATEGY FOR IMPROVING EMPLOYEE PERFORMANCE QUALITY IN RESEARCH AND COMMUNITY SERVICE INSTITUTIONS UNIVERSITAS HASANUDDIN. Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.
E022202002_tesis_03-01-2023 COVER1.jpg
Download (324kB) | Preview
E022202002_tesis_03-01-2023 BAB 1-2.pdf
Download (743kB)
E022202002_tesis_03-01-2023 DP.pdf
Download (42kB)
E022202002_tesis_03-01-2023.pdf
Restricted to Repository staff only until 24 March 2025.
Download (1MB)
Abstract (Abstrak)
JUDITH WIRA SATYA AMBARA. Analisis Strategi Komunikasi Pimpinan Terhadap Peningkatan Kualitas Kinerja Pegawai Pada Lembaga Penelitian Dan Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Hasanuddin (dibimbing oleh M.Iqbal Sultan dan Tuti Bahfiarti).
Penelitian ini bertujuan menganalisis strategi komunikasi antara pimpinan terhadap pegawai (bawahan) dalam peningkatan kualitas kinerja pada lembaga penelitian dan pengabdian kepada masyarakat universitas hasanuddin, menganalisis penerapan strategi komunikasi pimpinan terhadap pegawai (bawahan) dalam meningkatkan kualitas kinerja pada Lembaga penelitian dan pengabdian kepada masyarakat universita hasanuddin. Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan deskriptif kualitatif. Data yang digunakan adalah data primer (wawancara mendalam, observasi dan bahan dokumentasi). Analisis data menggunakan metode Miles dan Hubberman dengan langkah-langkah reduksi data, pengumpulan data, penyajian data dan penarikan kesimpulan/verifikasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi yang dilakukan pimpinan terhadap peningkatan kualitas kinerja pegawai meliputi beberapa tahapan yaitu, strategi komunikasi pimpinan dan peningkatan kualitas kinerja. Penerapan Strategi komunikasi pimpinan terhadap kinerja pegawai pada Lembaga penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dengan menggunakan komunikasi vertical, horizontal komunikasi diagonal. Fakta dilapangan teori yang digunakan yaitu teori hubungan manusia dan teori informasi organisasi.
Kata Kunci : Strategi Komunikasi, Pimpinan, Kinerja, Lembaga Penelitian Dan Pengabdian Kepada Masyarakat, Universitas Hasanuddin, Teori Hubungan Manusia, Teori Informasi Organisasi
Item Type: | Thesis (Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci : Strategi Komunikasi, Pimpinan, Kinerja, Lembaga Penelitian Dan Pengabdian Kepada Masyarakat, Universitas Hasanuddin, Teori Hubungan Manusia, Teori Informasi Organisasi |
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | S.Sos Rasman - |
Date Deposited: | 04 Apr 2023 00:52 |
Last Modified: | 04 Apr 2023 00:52 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/26090 |