Rahma, Aulia (2022) Hubungan Antara Teknik Pengajaran Mendengarkan, Kemampuan Mendengarkan, dan Kepribadian Siswa di SMPN 3 Sungguminasa. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.
F041181304_skripsi_02-01-2023 COVER1.jpg
Download (269kB) | Preview
F041181304_skripsi_02-01-2023 DP.pdf
Download (1MB)
F041181304_skripsi_02-01-2023 BAB 1-2.pdf
Download (1MB)
F041181304_skripsi_02-01-2023.pdf
Restricted to Repository staff only until 31 December 2025.
Download (2MB)
Abstract (Abstrak)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan yang signifikan pada kemampuan mendengarkan antara siswa ekstrovert dan introvert dengan menggunakan dua teknik pengajaran mendengarkan yang berbeda di SMPN 3 Sungguminasa.
Sampel pada penelitian ini ditentukan menggunakan Cluster Random Sampling sebanyak 32 siswa. Pada pengumpulan data, peneliti menggunakan Eysenck Personality Questionnaire (EPQ) untuk menentukan siswa ekstrovert & introvert dan Song & Podcast untuk tes mendengarkan. Data dianalisis menggunakan Independent Sample T-Test dengan SPSS versi 22.00.
Hasil tes menunjukkan bahwa nilai Sig. (2-tailed) teknik lagu dan podcast lebih tinggi dari 0,05. Hal ini menunjukkan bahwa tidak terdapat perbedaan yang signifikan dalam kemampuan mendengarkan antara siswa ekstrovert dan introvert dengan menggunakan teknik lagu maupun podcast. Penelitian berikutnya disarankan untuk menganalisis kemampuan mendengarkan siswa menggunakan teknik pengajaran mendengarkan yang berbeda.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Ekstrovert, introvert, kemampuan mendengarkan, teknik pengajaran mendengarkan |
Subjects: | P Language and Literature > PR English literature |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Ilmu Budaya > Bahasa Inggris |
Depositing User: | S.I.P Zohrah Djohan |
Date Deposited: | 03 Apr 2023 00:16 |
Last Modified: | 03 Apr 2023 00:16 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/25993 |