ANALISIS KINERJA PEGAWAI BADAN DIKLAT PADA PUSAT KAJIAN PENDIDIKAN DAN PELATIHAN APARATUR (PKP2A) II LAN MAKASSAR


MUH.ARDYANSYAH. M, ARDYANSYAH (2014) ANALISIS KINERJA PEGAWAI BADAN DIKLAT PADA PUSAT KAJIAN PENDIDIKAN DAN PELATIHAN APARATUR (PKP2A) II LAN MAKASSAR. Skripsi thesis, Uniniversitas Hasanuddin.

[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
--muhardyans-5394-1-14-muh.-2.pdf

Download (1MB)

Abstract (Abstrak)

Hal ini dilatar belakangi pentingnya kinerja pegawai untuk mencapai pemerintahan
yang baik (Good governanace). Maka beban tugas dan tanggung jawab dirasakan
semakin berat, karena aparatur dituntut untuk mewujudkan administrasi Negara yang
mampu mendukung kelancaran dan keterpaduan pelaksanaan tugas dan fungsi
penyelenggaraan pemerintahan. Maka diperlukan pengembangan dan penetapan
sistem serta prosedur kerja yang cepat dan tepat.
Adapun tujuan dari penelitian ini dilakukan untuk mengetahui dan menganalisis tingkat
kinerja pegawai pada badan Diklat PKP2a II LAN Makassar. Untuk mencapai tujuan
penelitian ini makan tipe penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif, yakni
untuk memberikan gambaran secara jelas mengenai masalah-masalah yang diteliti,
menginterpretasikan serta menjelaskan data secara sistematis pada badan Diklat
PKP2A II LAN Makassar dengan menggunakan pengumpulan data secara kuesioner,
observasi, telaah dokumentasi mengenai hal yang berhubungan dengan penelitian ini.
Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa kinerja pegawai badan Diklat PKP2A II LAN
Makassar sudah cukup baik, Namun hendaklah ditingkatkan dan factor-faktor yang
mempengaruhi kinerja pegawai dapat diidentifikasi dan dievaluasi agar kinerja pegawai
kemudian kinerja unit dan kinerja organisasi dapat tercapai.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions (Program Studi): Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara
Depositing User: sangiasseri abubakar
Date Deposited: 24 Mar 2023 02:11
Last Modified: 24 Mar 2023 02:11
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/25830

Actions (login required)

View Item
View Item