PASANG, HERDIANTI SANDI RANTE (2013) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMENGARUHI KEPUASAN TAMU HOTEL YASMIN DI MAKASSAR. Thesis thesis, Uniniversitas Hasanuddin.
--herdiantis-5382-1-13-herdi-3.pdf
Download (477kB)
Abstract (Abstrak)
Penelitian ini bertujuan menguji seberapa jauh pengaruh faktor-faktor
pelayanan karyawan, bukti fisik, dan promosi terhadap kepuasan tamu hotel dan
mengetahui faktor yang dominan memengaruhi kepuasan tamu hotel.
metode analisis data yang digunakan meliputi metode analisis deskriptif,
analisis regresi berganda uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik yang
terdiri atas uji normalitas, uji multikolineritas, dan uji heterokesdastisitas, serta
pengujian hipotesis yang terdiri atas uji parsial dan uji serempak.
Hasil analisis menunjukkan bahwa antara pelayanan karyawan, bukti fisik
dan promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan tamu hotel,
sedangkan hasil penelitian secara keseluruhan ternyata pelayanan karyawan,
bukti fisik dan promosi berpengaruh secara bersama-sama terhadap kepuasan
tamu hotel. Sementara variabel yang paling dominan memengaruhi kepuasan
tamu hotel di Hotel Yasmin, Makassar adalah pelayanan karyawan karena hasil
persepsi responden menunjukkan bahwa sebagian besar menjawab puas atas
pelayanan
Item Type: | Thesis (Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | pelayanan karyawan, bukti fisik, promosi, kepuasan tamu hotel |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | sangiasseri abubakar |
Date Deposited: | 24 Mar 2023 00:34 |
Last Modified: | 24 Mar 2023 00:34 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/25779 |